Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan kian meningkat

Papua
Ilustrasi pemakaian masker - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Mathius Awoitauw menilai kesadaran warga mulai meningkat dalam menaati protokol kesehatan di Kabupaten Jayapura. Karena itu, tren penyebaran korona terlihat melandai sehingga tidak terjadi penambahan pasien terinfeksi korona di wilayahnya.

“Walaupun tidak signifikan, sudah ada kemajuan (peningkatan terhadap) kesadaran masyarakat. Namun, warga diminta tetap menaati protokol kesehatan,” kata Awoitauw, Senin (3/8/2020).

Bupati Awoitauw berharap perkembangan yang cukup menggembirakan itu tetap dipertahankan bahkan terus meningkat pada hari-hari mendatang. Dengan demikian, masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal.

Kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan kian meningkat 1 i Papua

“Protokol kesehatan menjadi hal utama yang wajib dilaksanakan (setiap orang). Gunakan masker, cuci tangan (sebelum dan setelah beraktivitas), dan jaga jarak (fisik),” ujarnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie mengatakan adapatasi kebiasan baru telah diterapkan pada sejumlah wilayah di kabupaten tersebut. Pelonggaran dalam aturan pembatasan (relaksasi) tersebut tetap mengutamakan kepatuhan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan.

Pelonggaran pembatasan agar masyarakat tetap bisa produktif (dalam beraktivitas). Ketentuan itu diberlakukan di rumah ibadah, pasar atau pertokoan, perkantoran, transportasi umum, hotel, dan restoran pada zona aman (wilayah dengan kategori zona hijau). (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top