Kepolisian Gresik buka layanan SIM lewat aplikasi pembayaran

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Gresik, Jubi – Satuan Lalu Lintas Polres Gresik, Jawa Timur membuka layanan pembayaran SIM menggunakan metode uang elektronik melalui aplikasi pembayaran Go-Pay. Kebijakan itu senagaja dilakukan  untuk mendukung dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

"Kami akan terus berkomitmen untuk terus berbenah diri dan meningkatkan layanan publik bagi masyarakat Gresik,” kata Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, Rabu (17/8/2018).

Wahyu menyebut layanan pembayaran SIM menggunakan aplikasi di wilayah kerjanya itu merupakan pertama di Indonesia. Ia mengapresiasi Go-Pay, Telkomsel dan BRI yang telah bersedia berkolaborasi menciptakan inovasi yang memudahkan masyarakat.

“Tentunya, peningkatan kualitas kerja serta kualitas layanan publik ini telah tercermin dari beragam inovasi yang bermuara pada pelayanan publik yang mudah, cepat dan transparan," kata Wahyu menambahkan.

Menurut Wahyu, upaya pembayaran uang elektronik bisa mengurangi peredaran uang di masyarakat, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan efisiensi dan keamanan bertransaksi secara nontunai. Apa lagi, ia menjelaskan masyarakat Gresik sudah bisa memanfaatkan fasilitas itu lewat bagian  bagian dari sistem GO-JEK yang saat ini sudah didownload lebih dari 106 juta kali.

Head of Sales Go-Pay, Arno Tse, mengatakan kerja sama dengan Polres Gresik dan Telkomsel itu bagian dari upaya mempermudah akses layanan keuangan bagi warga masyarakat.

Loading...
;

"Melalui instrumen pembayaran nontunai yang aman dan terpercaya, kami ingin turut meningkatkan kepercayaan masyarakat Gresik terhadap layanan publik dan pembayaran elektronik," kata Arno.

Menurut dia inovasi itu sebnagai dukungan Satlantas Polda Gresik untuk mengimplementasikan layanan yang transparan sekaligus meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat . (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top