Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kepsek: Kalau ditutup anak-anak ini mau sekolah di mana?

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Wacana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura yang akan menutup lima sekolah pada awal tahun ajaran baru 2017-2018, salah satunya SD Yayasan Pendidikan (Yapend) 45 sangat disayangkan pihak yayasan.
 
Koordinasi Yapend 45, Suharti kepada Jubi, Senin (13/3/2017) mengatakan, yayasannya sebagai pengelola sekolah bukan tidak mau mengikuti aturan nasional mengharuskan satu rombongan belajar 20 siswa. Tapi karena peserta didik umumnya anak-anak kurang mendapat perhatian dari orang tua mereka.
 
“Peserta didik di sini kebanyakan anak-anak gelandangan yang sering mangkal di terminal, daripada mereka begitu kami datangi dan ajak mereka untuk sekolah,” katanya.
 
Menurutnya, apa yang dilakukan sudah lama. Sekolahnya sejak dulu menampung anak-anak ‘tersesat’, seperti terjebak mabuk-mabukan, menghirup lem aibon, perokok, hingga putus sekolah. Ini dikumpulkan untuk diajar. Khusus untuk anak asli Papua digratiskan.
 
“Kami ingin anak-anak Papua dan anak-anak tidak mampu bisa mendapatkan pelayanan pendidikan yang maksimal, walaupun kami juga sadar infrastruktur kami juga belum memadai, karena itu kami berharap Disdikbud melihat maksud baik yayasan kami,” katanya.
 
Kepala SD Yapend 45 Septina Eka Koridama mengatakan, apabila sekolah yang kini dipimpinnya ditutup lalu anak-anak tersebut mau sekolah dimana. Menurutnya, ini  bukan masalah infrastruktur sekolah memadai atau tidak, tetapi masalah pendidikan yang harus dirasakan semua anak usia sekolah.
 
“Kami tahu betul karena infrastruktur kami tidak memadai, namun jangan hanya karena itu kami langsung diancam akan ditutup, anak-anak ini butuh pendidikan, kadang kami harus menjemput anak-anak ini ke rumah kalau mereka tidak masuk sekolah,” ujarnya.
 
Sebelumnya, Kepala Disdikbud Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa menegaskan akan mencabut izin operasi sekolah yang tidak memenuhi standar pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Jayapura. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top