Follow our news chanel

Kepsek Satap Wasur: Disposisi Bupati Merauke belum ditindaklanjuti Dinas Pendidikan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Kepala Sekolah SMP/SMA Satu Atap (Satap) Terinegrasi Wasur, Sergius Womsiwor, mengungkapkan Bupati Merauke, Frederikus Gebze, pernah mengeluarkan disposisi untuk penempatan 10 guru di sekolah tersebut. Hanya saja, sampai sekarang disposisi itu belum ditindaklanjuti.

“Memang pada Bulan April 2018 lalu, Pak Bupati Merauke menerbitkan disposisi untuk penambahan tenaga guru di SMP/SMA Satap Wasur, karena jumlah guru di sini masih kurang. Hanya saja, belum ditindaklanjuti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke,” ujar Sergius kepada Jubi, Selasa (16/10/2018).

Dikatakan, untuk guru SMP di Satap Wasur, masih mencukupi. Hanya saja, guru SMA masih kurang.

“Itu saya sampaikan kepada Bupati Merauke dan langsung ditindaklanjuti dengan mengeluarkan disposisi,” katanya.

“Mungkin rekan-rekan wartawan bisa menanyakan secara langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze, agar menjadi lebih jelas,” imbuhnya.

Sergius juga mengaku pihaknya sudah memperjuangkan 17 guru honor sekolah agar dapat diangkat menjadi guru honor daerah. Tetapi hingga sekarang belum ada jawaban dari pemerintah.

Loading...
;

“Saya sangat berharap belasan guru honor yang telah mendedikasikan dirinya untuk anak-anak Papua, diangkat jadi honor daerah. Sehingga memberikan kemudahan agar ketika ada testing calon pegawai negeri sipil (CPNS), mereka tak mengalami kesulitan,” pintanya.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke yang membidangi pendidikan, Moses Kaibu, mengatakan mestinya pemerintah memberikan perhatian serius kepada guru-guru yang mengabdikan diri untuk anak-anak Papua.

“Memang sudah saatnya guru honor sekolah diangkat menjadi honor daerah sehingga tidak membebankan kepada sekolah mencari pembiayaan  membayar gajinya,” kata Moses. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top