Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kepsek SMPN 2 Merauke beri teguran keras kepada 10 siswa

Wakasek bidang Kesiswaan SMPN 2 Merauke, Luciana Jeane Runtu – Jubi/Frans L Kobun
Kepsek SMPN 2 Merauke beri teguran keras kepada 10 siswa 1 i Papua
Wakasek bidang Kesiswaan SMPN 2 Merauke, Luciana Jeane Runtu – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Merauke, Mayela Yeterok, memberikan teguran keras kepada 10 siswa yang ditangkap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beberapa hari lalu, saat sedang meneguk minuman beralkohol (minol).

“Memang pada Jumat 11 Oktober 2019,  para orangtua bersama kesepuluh siswa telah mengikuti pertemuan bersama kepala sekolah yang didampingi dua guru,” ungkap Wakasek bidang Kesiswaan SMPN 2 Merauke, Luciana Jeane Runtu, kepada Jubi, Sabtu (12/10/2019).

Kepsek SMPN 2 Merauke beri teguran keras kepada 10 siswa 2 i Papua

Dalam pertemuan itu, lanjut dia, dari sepuluh orangtua itu, tiga di antaranya tidak datang. Hanya tujuh ikut dalam pertemuan. Tidak diketahui alasan ketidakhadiran mereka.

Namun demikian, jelas dia, kepsek akan langsung datang ke rumah orangtua tiga siswa, sekaligus memberikan beberapa catatan sebagai pedoman terhadap anak-anak yang telah ditangkap.

Dikatakan, dalam pertemuan dimaksud, ada teguran keras oleh kepsek. Dimana, kesepuluh siswa tak boleh mengulangi perbuatan lagi yang dituangkan dalam surat pernyataan.

“Ada item penting disampaikan yakni dimana anak-anak itu mengulangi perbuatan, maka akan dikeluarkan (dipulangkan) dari sekolah ke orangtua,” tegasnya.

Loading...
;

Jadi, lanjut Luciana, anak-anak tersebut tentunya masih terus dalam pengawasan. Kalau mengulangi kesalahan dengan bolos dan minum mabuk, sudah pasti dipulangkan ke orangtua. Atau kasarnya dikeluarkan dari sekolah.

Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke, Elyas Refra, beberapa waktu lalu mengatakan kesepuluh siswa ditemukan di belakang sekolah ketika sedang meneguk miras jenis sopi.

“Saat itu, mereka mengenakan pakaian seragam dan masih jam sekolah. Lalu kita amankan dan bawa ke Satpol PP sekaligus membuat surat pernyataan,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top