Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kepulauan Cook lanjutkan program dukungan perempuan difabel

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Avarua, Jubi – Pendanaan atas program organisasi penyandang disabilitas perempuan dan anak-anak perempuan Kepulauan Cook, Women and Girls Disability Organisation, disetujui. Dana itu datang dari Dana Dampak Sosial dari Departemen Dalam Negeri, untuk periode lanjut selama 12 bulan.

Tujuan dari organisasi ini pada dasarnya adalah untuk membantu mempersiapkan perempuan, baik secara mental maupun emosional, untuk mendapatkan pekerjaan.

Kepulauan Cook lanjutkan program dukungan perempuan difabel 1 i Papua

“Kita bisa membantu mereka mempersiapkan CV dan mempersiapkan diri untuk wawancara, namun ini jauh lebih dari itu. Mereka perlu kepercayaan diri untuk mengetahui bahwa mereka memiliki juga kemampuan yang sama, dan bahwa kecacatan tidak harus menahan mereka,” kata Tara.

Dia menggunakan contoh seorang yang tuli. “Mereka masih bisa memiliki keterampilan yang sama seperti orang yang bisa mendengar, tetapi mereka akan melakukan pekerjaan mereka dengan cara yang sedikit berbeda.”

Program ini terdiri dari dua bagian. Yang pertama adalah membantu para perempuan dalam mencari pekerjaan berbayar, dan kedua memberikan dukungan untuk membantu mereka mendapatkan penghasilan sendiri secara mandiri.

“Ada beberapa aspek yang terlibat dalam hal itu, termasuk bagaimana cara mengelola uang, menentukan harga barang-barang untuk dijual, sehingga mereka dapat menghasilkan laba, memberi label, semua aspek lainnya yang mereka perlukan untuk dapat mandiri dan mengatur diri mereka sendiri dalam mengelola usaha.”

Loading...
;

Setiap minggu, semua perempuan yang mengikuti program itu memasang kios mereka di luar Are Pa Metua di Nikao, penuh dengan barang-barang jualan yang merupakan buatan tangan mereka sendiri, dan Tara mengatakan untuk mengawasi jualan mereka.

Dia menjelaskan bahwa program ini tentang memberikan mereka keterampilan tertentu, dan kemudian menonton mereka menggunakannya.

Seorang anggota organisasi itu, idenya ini dimulai oleh Mama Tuki Wright setelah dia menderita stroke.

Disabilitas, sederhananya, bisa berarti hambatan atau pembatasan dalam kehidupan sehari-hari, dalam hal-hal yang dianggap biasa oleh orang-orang lain.

Wright menjelaskan bahwa penghalang terbesar bagi perempuan penyandang cacat adalah perilaku sosial, padahal perempuan penyandang cacat juga ingin keluar dan menjalani kehidupan mereka, memenuhi potensi mereka, dan melakukan apa yang mereka impikan. (Cook Islands News)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top