Kepulauan Solomon didesak perkenalkan hukuman mati

Gizo, Kepulauan Solomon. - RNZ Pacific

Papua No.1 News Portal | Jubi

Gizo, Jubi – Pemimpin Provinsi Barat di Kepulauan Solomon, David Gina, telah menyatakan keinginannya agar hukuman mati diperkenalkan kembali di negara itu, dan mengimbau komunitas hukum negara itu untuk mulai menelaah kelayakan proposalnya ini.

Gina mengumumkan pernyataan ini setelah terjadi kasus pembunuhan kejam terhadap seorang anak perempuan berusia tujuh tahun di Kolombangara, Provinsi Barat, selang beberapa pekan yang lalu.

Dalam sebuah pernyataan minggu ini, Premier Gina menegaskan bahwa insiden tersebut seharusnya mengirimkan pesan kepada setiap anggota parlemen bahwa hukuman yang berlaku saat ini untuk mengatasi kejahatan tersebut masih sangat ringan dan tidak memiliki efek jera yang efektif.

“Hukuman yang berlaku saat ini itu tidak memberikan hukuman penjara yang tepat, seringkali terlalu pendek, bahkan untuk seseorang yang sebenarnya divonis hukuman seumur hidup. Oleh karena itu, saya mendesak kepada semua anggota parlemen untuk mengambil tindakan tegas sekarang agar undang-undang hukuman mati diperkenalkan di negara ini,” tegas Gina.

Sang premier telah bergabung dengan jajaran pemimpin di seluruh negara itu yang dalam mengecam pemerkosaan dan pembunuhan brutal yang tidak dapat diterima terhadap seorang anak perempuan murid sekolah dasar yang hilang dalam perjalanan pulang ke rumahnya dari sekolah pada hari Jumat dua pekan lalu.

Ketika jasadnya ditemukan pada hari Senin minggu lalu, kedua lengannya terpotong-potong, luka-luka di bahunya serta memar di sekitar selangkangan dan paha.

Gina berpendapat bahwa satu-satunya solusi saat ini bagi negara itu adalah untuk memperkenalkan kembali hukuman mati bagi mereka yang terlibat kasus tersebut. (Solomon Star News)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top