Follow our news chanel

Kepulauan Solomon dikunjungi petinggi ADB

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Honiara, Jubi – Suatu tim beranggotakan delapan orang dari Dewan Direktur Bank Pembangunan Asia (ADB), akan hadir di Kepulauan Solomon selama lima hari, untuk membahas dukungan berkesinambungan ADB dalam pembangunan negara itu.

Anggota-anggota kelompok itu tiba di Solomon pada Minggu lalu (21/10/2018), dan akan terlibat dalam program resmi mereka di negara itu, mulai Jumat mendatang.

Anggota Dewan Direktur yang mengunjungi Solomon terdiri dari sekelompok Direktur Eksekutif (ED) dan Direktur Eksekutif Pengganti (Alternate Executive Director/AED), Pemimpin tim In-chang Song, Tony McDonald (Direktur Eksekutif untuk Kepulauan Solomon), Syurkani Ishak Kasim, Shahid Mahmood, Philip Rose, Kris Panday, Mahbub Ahmed, dan Enrique Galan.

Selama kunjungan ini, mereka akan bertemu dengan Perdana Menteri Rick Hou, Wakil Perdana Menteri yang juga menjabat sebagai Menteri Keuangan dan Perbendaharaan dan Gubernur ADB, Manasseh Sogavare, serta pejabat senior pemerintah dan mitra pembangunan lainnya, untuk membahas program kerja ADB di negara tersebut.

ADB memegang berbagai proyek di Kepulauan Solomon dalam bidang infrastruktur, manajemen keuangan negara, pengembangan sektor swasta, dan energi terbarukan.

Selama kunjungan tersebut, Dewan Direktur ADB akan berbagi informasi terkait strategi ADB 2030 dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, serta membahas bagaimana ADB bisa meningkatkan modalitas mereka, dalam menyediakan pengetahuan dan pengadaan produk keuangan untuk Solomon.

Loading...
;

Juga akan dipertimbangkan adalah fleksibilitas dalam prosedur pengadaan ADB.

Jadwal para petinggi selama program itu mencakup kunjungan lapangan ke proyek-proyek energi terbarukan, urban, dan infrastruktur yang dibiayai oleh ADB, dan anggota Dewan Direktur juga akan menyaksikan upacara penandatanganan dan serah terima hibah untuk pembangunan infrastruktur pendukung sektor transportasi darat, udara, dan laut di Kepulauan Solomon, Transport Sector Project Development Facility, yang didanai oleh ADB.

Kelompok ini juga akan menggali peluang baru bagi ADB untuk mendukung Kepulauan Solomon.

Anggota Dewan Direktur ADB akan bertemu dengan kelompok masyarakat sipil, perwakilan dari sektor swasta, dan staf dari misi milik ADB di negara itu, Solomon Islands Extended Mission (EMSOL). (Solomon Star News)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top