Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kepulauan Yapen kunci juara umum kejurda atletik lewat emas estafet

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Serui, Jubi – Kabupaten Kepulauan Yapen mengunci medali emas terakhir sekaligus keluar sebagai juara umum pada kejuaraan daerah (kejurda) atletik 2018 yang berlangsung 27 Agustus 2018 – 1 September 2018, di Stadion Marora Serui.

Kepuluan Yapen kumpul 20 medali emas, 12 perak dan 4 perunggu. Peringkat kedua Nabire 14 emas, 6 perak dan 9 perunggu. Disusul Biak Numfor 13 emas, 10 perak dan 14 perunggu.

Kepulauan Yapen kunci juara umum kejurda atletik lewat emas estafet 1 i Papua

Peringkat empat kabupaten Jayapura dengan 10 medali emas, 13 perak dan 15 perunggu. Kabupaten Mamberamo Raya jadi juru kunci mengumpulkan 3 perak dan 3 perunggu. Di atasnya ada kota Jayapura 7 perak dan 2 perunggu.

Pada final lomba lari bergengsi nomor estet 4×400 meter senior putra menjadi nomor terakhir sebelum penutupan, Sabtu malam (1/9/2018).

Empat pelari Kabupaten Kepulauan Yapen atas nama Marthen Awarari, Hartaban Nunaki, Yosua Karubaba dan Pedro Wowa tampil memukau dihadapan suporter pecinta atletik Serui dan berhasil menyabet emas dengan waktu finish 3 menit 30 detik.

Disusul pelari Kabupaten Jayapura Herman Batibalyo, Nelson Keiya, Adhar, Samuel Koropasi merebut medali perak dengan catatan waktu 3 menit 34 detik sedangkan medali perunggu atas Hengki Rumbiak, Jefri Sabarofek, Sembu Ainui dan Bimantara Dimara dengan waktu finish 3 menit 37 detik dari Kabupaten Biak Numfor.

Loading...
;

Dengan hasil tersebut, maka tim estafet Kabupaten Kepulauan Yapen berhasil mendominasi lomba lari di nomor bergengsi 100 meter, 200 meter, 400 meter dan nomor-nomor estafet senior putra dan putri. Hingga penutupan kontingen atletik tuan rumah berhasil mempersembahkan  20 medali emas, 12 medali perak dan 4 medali perunggu.

Sementara itu, Sabtu pagi (1/9/2018) digelar sejumlah nomor final diantaranya lomba lari marathon 35 KM senior putra, pelari jarak jauh asal Kabupaten Biak Numfor, Obed Kadam berhasil menyabet medali emas dengan waktu finish 1 jam 33 menit 23 detik.

Peraih medali perak jatuh ketangan Idewa Alit dari Kabupaten Jayapura dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 32 detik disusul Gerson Deal dengan medali perunggu dari Kabupaten jayapura dengan waktu finish 1 jam 36 menit 67 detik.

Untuk nomor lompat jangkit dan lompat jauh dimenangkan atlit dari Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Kepulauan Yapen.

Nomor lompat jangkit putra senior, medali emas direbut Yakobus Weyitno  dari Kabupaten Puncak Jaya dengan lompatan terjauh 11,82 meter, medali perak atas nama Hengki Erari dari Kabupaten Waropen 11,80 meter dan  Marthinus Fairyo dari Kabupaten Jayapura dengan jarak lompatan 11,53 meter.

Sedangkan lompat jauh kategori senior putra, medali emas diraih Yusak Refasi dengan jauh lompatan 6,23 meter dari Kabupaten Kepulauan Yapen, disusul Wilhemus Ndiken dari Merauke dengan lompatan sejauh 6,20 meter dan peraih medali perunggu atas nama Herman Latusuay dengan jarak lompatan5,88 meter dari Kabupaten Mimika. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top