Kerjasama rugby Papua-PNG diapresiasi pelatih

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pelatih olahraga rugby dari tim Maoro Lakers di Sentani mengapresiasi kerjasama yang akan dibangun antara Papua dan PNG (Papua Nugini) dalam bidang olahraga terutama rugby dan sepak bola, demi meningkatkan kapasitas pemain.

Pelatih Rugby Maoro Lakers, Theo Joku mengatakan, kerjasama ini didukung penuh oleh pelatih olahraga serupa di negara tetangga, bahkan para pemain pun sangat antusias.

"Kerja sama dengan PNG lebih baik dari pada minta bantuan dari Jawa sana. Lebih baik langsung dari PNG biar lebih dekat," katanya ketika ditemui jubi saat latihan di lapangan sepak bola Barnabas Youwe, Hawai, Sentani, Kamis (25/10/2018).

Kata Theo Joku, PNG juga adalah negara yang berpengalaman dalam olahraga rugby sehingga bisa saling berbagi informasi serta apa saja yang telah dilakukan oleh negara tersebut dalam olahraga itu.

Sebelumnya Gubernur Madang, PNG, Peter Yama, yang berkunjung ke Jayapura, beberapa waktu lalu berharap LoI Sister Province ini bisa mewujudkan kerjasama di bidang olahraga. Karena kedua provinsi memiliki klub-klub olahraga terbaik di masing-masing negara. Madang punya klub rugby terbaik di PNG sedangkan Papua punya klub sepakbola terbaik di Indonesia.

“Kita bisa mengirimkan pelatih rugby ke Papua dan kami harap pesepakbola dari Papua bisa bermain di klub sepakbola PNG, terutama di Madang,” kata Yama. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top