Follow our news chanel

Kerumunan sambut Rizieq Shihab, ini imbauan Satgas Covid-19

Papua pandemi Covid
Ilustrasi, pandemi Covid-19 di Papua – Jubi/Leon

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan seluruh elemen masyarakat yang berkerumun menyambut kedatangan Rizieq Shihab, untuk peduli pada situasi pandemi covid-19 di Indonesia. Masyarakat sebaiknya menjalankan protokol 3M yaitu memakai masker-menjaga jarak- mencuci tangan untuk menghindari penularan.

“Saya imbau bagi seluruh elemen masyarakat agar memiliki kepedulian bahwa kita masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19. Untuk itu masyarakat harus terus menjalankan protokol 3M, baik saat memiliki gejala atau tidak,” ucap Wiku, Selasa (10/11/2020).

Baca juga : Pria ini meninggal di kerumunan massa menyambut Rizieq 

Tata cara memilih pada Pilkada Serentak saat Pandemi Covid-19 

Ini saran pakar agar penularan Covid-19 di pesantren mudah dicegah

Menurut dia, munculnya kerumunan orang berpotensi besar terhadap penularan virus. Apabila banyak orang dalam kerumunan yang tidak menggunakan masker, maka risiko tertular akan semakin bertambah.

Loading...
;

“Kerumunan menyulitkan kita untuk bisa jaga jarak, ditambah jika tidak menggunakan masker,” kata Wiku menambahkan.

Ia menjelaskan kelalaian terhadap protokol kesehatan juga dapat berbahaya bagi orang lain, karena penyebaran virus tidak terlihat sehingga tidak diketahui sejauh mana penularan covid-19 terjadi. “Kelalaian ataupun ketidakpedulian terhadap kondisi ini, serta terhadap protokol kesehatan dapat membahayakan nyawa manusia. Tidak hanya diri kita, namun keluarga di rumah, juga orang yang berada di sekitar kita,” katanya.

Kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab ke Indonesia mengundang massa ke Jakarta untuk menyambut langsung kedatangannya. Para penyambut memadati terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dan Kantor DPP FPI yang berada di Petamburan III No.17 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top