HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Kesbangpol target 14 nama anggota DPRP jalur Otsus diserahkan Maret

Ilustrasi 14 kursi jalaur Otsus – Dok. Jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –ย Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Provinsi Papua menargetkan penetapan 14 nama yang akan duduk di kursi DPRP jalur Otonomi Khusus (Otsus) periode 2019-2024 akan rampung pada Maret 2020.

Kepala Kesbangpol Papua, Musa Isir, mengatakan saat ini panitia seleksi sedang mempersiapkan jadwal test wawancara bagi 454 peserta yang sudah dinyatakan lolos administrasi.

“Soal tempat test wawancara masih belum ditetapkan, apakah nanti akan dilaksanakan di lima wilayah adat atau di Kota Jayapura, yang terpenting semua berjalan baik sehingga bisa segera diserahkan nama-nama ke kementerian dalam negeri,” kata Musa Isir di Jayapura, Senin (24/2/2020).

Sejauh ini menurut ia, tidak ada hambatan dalam proses pemilihan, hanya saja memang ada hal-hal teknis yang perlu didiskusikan panitia seleksi dan juga pemerintah provinsi terkait ini.

“Memang panitia seleksi ada menyampaikan bahwa mereka kekurangan dana, tapi bagi kami kapanpun panitia siap jalan, pemerintah juga sudah siap,” ujarnya.

Sebelumnya, Asisten Bidang Pemerintahan Papua, Doren Wakerkwa, mengatakan untuk tahapan wawancara dan uji kompetensi akan ditangani langsung oleh penguji dari Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Papua.

Loading...
;

Oleh sebab itu, bagi peserta yang dinyatakan lolos administrasi wajib menyiapkan makalah, sebab disitulah akan dilihat siapa yang mendapat nilai tinggi .

“Jadi yang terbaiklah yang akan terpilih dan duduk di kursi jalur Otsus,” kata Wakerkwa. (*)

Editor:ย Dewi Wulandari

Baca juga  Jokowi ingin ekonomi di Hamadi dan Holtekamp tumbuh

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa