Follow our news chanel

Previous
Next

Ketua DPR Papua enggan berkomentar terkait evaluasi Otsus

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw - Jubi/Arjuna
Ketua DPR Papua enggan berkomentar terkait evaluasi Otsus 1 i Papua
Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw hingga kini belum dapat berkomentar terkait keinginan berbagai pihak agar dilakukan evaluasi terhadap Otonomi Khusus atau Otsus yang sudah 18 tahun diberlakukan di Papua.

“Kalau terkait itu (Otsus), apakah perlu evaluasi atau tidak, saya tidak bisa komentar. Masalah evaluasi atau tidak, itu mesti dibicarakan secara kelembagaan. Kami perlu waktu berdiskusi dengan teman-teman lain,” kata Jhony Banua Rouw, Selasa (7/1/2020).

Menurutnya, jika diperlukan, sikap DPR Papua terkait apakah Otsus mesti dievaluasi atau tidak mesti diputuskan secara bersama atau kelembagaan.

“Saya tidak mau membawa pikiran pribadi saya mengatasnamakan lembaga,” ujarnya.

Secara pribadi, Jhony Banua Rouw juga belum dapat memberikan tanggapan apakah pelaksanaan Otsus di Papua mesti dievaluasi atau tidak. Katanya, hingga kini ia belum melakukan hearing (dengar pendapat) dengan masyarakat, dan mendengar langsung apa keinginan masyarakat terkait Otsus ke depannya.

“Kalau bicara evaluasi atau tidak evaluasi, mesti saya bicara secara lembaga dan mendengar dari masyarakat. Jangan sampai nanti saya bilang evaluasi, terus teman-teman dewan dan masyarakat bilang tidak atau sebaliknya,” ucapnya. (*)

Loading...
;

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top