Ketua DPR Papua: Jangan ada utang setelah PON XX

Papua
Ketua DPR Papua (kiri) saat berbincang dengan TAPD Pemprov Papua - Jubi/Arjuna

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, JubiKetua DPR Papua, Jhony Banua Rouw mengingatkan Pemerintah Provinsi Papua, Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua dan para pihak yang terlibat, tidak menyisakan utang setelah pelaksanaan iven olahraga nasional empat tahunan itu.

Ia mengatakan, DPR Papua telah menyepakati tambahan anggaran untuk membiayai kekurangan pelaksanaan PON XX di Papua. 

Tambahan dana itu akan dibahas dalam paripurna APBD perubahan tahun anggaran 2021, yang akan mulai digelar pada Selasa (28/9/2021).

Menurutnya, Badan Anggaran DPR Papua dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Papua, telah sepakat, dalam APBD Induk 2022, tidak lagi bicara mengenai PON, alias tidak boleh ada utang.

“Kami berharap, nanti setelah selesai PON, sudah tidak ada lagi utang. Termasuk bonus untuk atlet peraih medali [sudah] harus diberikan [begitu PON selesai], karena kita sudah setujui,” kata Jhony Banua Rouw, Selasa (28/9/2021).

Menurutnya, anggaran Provinsi Papua pada 2022 akan difokus untuk pelayanan dan kepentingan rakyat. Kabupaten/kota yang selama ini dananya dipotong untuk persiapan pelaksanaan PON akan kembalikan.

“Kami berharap dengan adanya penetapan tambahan anggaran melalui paripurna APBD perubahan, yang digelar sebelum pembukaan PON, dana-dana yang telah disepakati bisa dipakai untuk keperluan PB PON, KONI dan lainnya,” ucapnya.

Loading...
;

Sebab lanjutnya, ada keperluan mendesak yang mesti segera ditindaklanjuti sebelum pembukaan PON XX Papua, 2 Oktober 2021.

Keperluan mendesak misalnya, penyelesaian pengerjaan venue yang belum rampung.

“Kami sudah setujui, sehingga di Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas PUPR, tidak ada alasan lagi soal pembiayaan,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top