Ketua DPR Papua: Kepala SKPD Stop Mengaku Orang Dekat Gubernur

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda - Jubi/Doc
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda – Jubi/Doc

Jayapura, Jubi – Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengingatkan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar tak menjadikan Gubernur Papua, Lukas Enembe sebagai tameng.

Ia mengatakan, kepala SKPD stop menjual Gubernur Papua. Jangan lagi ada kepala SKPD yang mengaku-ngaku sebagai orang dekat gubernur, orang kepercayaan gubernur atau tim sukses gubernur.

“Kepala SKPD siapapun dari dinas manapun stop jual nama gubernur. Jangan mengaku-ngaku sebagai orang dekat atau orang kepercayaan gubernur. Berhenti semua itu. Tunjukkan kemampuan dan. Anda dipercayakan menjabat kepala SKPD lantaran dianggap punya kemampuan,” kata Wonda, Selasa (2/8/2016).

Menurutnya, dalam menunjuk kepala SKPD, gubernur tak melihat kedekatan tapi kinerja dan kapasitas seseorang. Jika orang itu dianggap mampu, tentu akan dipercayakan menempati posisi tertentu.

“Semua itu tak membuat anda hebat.  Tapi sejauh mana program yang anda implemetasikan dalam menjalankan program gubernur. Kami di dewan juga. Biarkan gubernur bekerja tanpa ada kepentingan,” ucapnya.

Katanya, gunernur merupakan milik semua masyarakat Papua. Bukan milik satu dua orang atau kelompok tertentu. Lebih baik para pejabat di lingkungan Pemprov Papua bekerja semaksimal mungkin melaksanakan apa yang menjadi visi misi gubernur dan wakilnya. Terutama mendorong program Papua tuan rumah PON XX pada 2020 mendatang.

“Selama ini kami lihat tak ada satupun SKPD bicara PON 2020. Kedepan ini harus dikampanyekan. Jangan selalu mengaku kepada bawahan sebagai orang dekat gubernur. Sehingga ketika ada para kepala SKPD yang lalai atau keliru dalam menaksanakan tugas, bawahannya enggan mengoreksi atau mengingatkan karena segan dan takut. Makanya ada kepala SKPD kinerjanya tak sesuai harapan gubernur,” katanya. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top