HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Ketua DPRD Deiyai siap bersaksi di PN Nabire

Ketua DPRD sementara Deiyai, Petrus Badokapa didampingi istrinya usai pelantikan di Waghete – Jubi/Doc

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Sidang lanjutan sembilan orang tersangka kasus aksi anti rasisme di Deiyai akan dilaksanakan pada Kamis, (6/2/2020) di Pengadilan Negeri (PN) Nabire.

Pada sidang ini Ketua DPRD Deiyai sementara, Petrus Badokapa akan bersaksi di sidang dengan agenda saksi dari pihak termohon.

“Iya benar, saya akan memberikan keterangan pada sidang saksi termohon ini,” ujar Petrus Badokapa kepada Jubi, Rabu, (5/2/2020).

Badokapa merupakan saksi hidup ketika aksi anti rasisme pertama pada tanggal 26 Agustus dan 28 Agustus 2019 yang dilakukan oleh masyarakat Deiyai, di halaman kantor Bupati setempat.

“Pada aksi pertama dan kedua saya jadi saksi. Saat terjadi kericuhan juga terjadi depan saya. Apa yang saya lihat dan rasakan itu akan saya berikan keterangan,” katanya.

Pastor Santon Tekege, Pr, salah satu anggota tim koalisi penegakan hukum Papua mengaku pihaknya telah memastikan empat orang jadi saksi.

Loading...
;

“Selain pak Petrus Badokapa, ada juga mantan DPRD Deiyai Alfred Pakage, ada juga dua orang dari tokoh pemuda. Mereka ini yang benar-benar saksi mata saat dua kali aksi itu,” kata Tekege.

Alfred Pakage, salah satu orang yang bersaksi mengatakan dirinya telah dihubungi pihak tim koalisi penegakan hukum Papua.

“Benar, saya sudah dibilang sama tim koalisi. Karena itu saya akan memberikan keterangan yang baik dan benar di depan hukum,” ucapnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa