Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Ketua DPRD Jayapura: Kami akan terus pantau RSUD Yowari

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, mengatakan akan terus memantau pelayanan kesehatan di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari. Hal ini berkaitan dengan banyaknya laporan warga masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang kurang memuaskan di rumah sakit tersebut.

“Beberapa hari lalu saya bertemu dengan Direktur dan sejumlah staf di RSUD Yowari. Saya juga sudah melihat dari dekat rumah sakit ini dan memang perlu pengawasan dari semua pihak untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” kata Edison Awoitauw, saat ditemui di kantornya, Jumat (2/11/2018).

Ketua DPRD Jayapura: Kami akan terus pantau RSUD Yowari 1 i Papua

Dikatakan, dirinya sudah minta kepada pihak RSUD Yowari memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat. Misalnya pengurusan BPJS dan KPS. Sangat disayangkan kalau hanya untuk membeli obat saja harus keluar rumah sakit. Harga obat juga dirasakan masyarakat cukup harga mahal.

Menurutnya, pemerintah juga telah menyediakan anggaran untuk pengadaan obat di rumah sakit tersebut.

“Lalu ini obat yang mana, kok selalu tidak ada dan pasien mencari di luar,” ungkapnya.

“Kalau bisa pelayanan seperti BPJS dibuatkan sentra pelayanannya juga di rumah sakit sehingga tidak menyusahkan pasien. Pihak rumah sakit juga harus rutin memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat terkait pelayanan yang ada di rumah sakit,” imbuhnya.

Loading...
;

Sementara itu, Direktur RSUD Yowari, dr. Petronela Rissamasu, mengaku rumah sakit yang dipimpinnya ini sesungguhnya sedang dalam proses menumbuhkan rasa percaya di tengah masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang diberikan.

“Semua menunggu waktu yang tepat, karena tidak bisa juga semua langsung berubah menjadi baik. Satu demi satu dan itu membutuhkan waktu yang lama,” katanya. (*) 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top