Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pimpinan DRPD Deiyai periode 2019-2024 dilantik

deiyai papua
Pengucapan sumpah janji pada pelantiksn Ketua DPRD Deiyai di aula kantor DPRD Deiyai. - Jubi/Abeth You
Papua No.1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deiyai, Papua, resmi memiliki pimpinan definitif pada Senin, (22/6/2020), di antaranya Petrus Badokapa sebagai Ketua DPRD Deiyai dari Partai Hanura, Markus Mote dari PKB sebagai wakil ketua I, dan Demianus Agapa sebagai wakil ketua II dari Perindo.

Ketua Pengadilan Negeri Nabire, Erenst Jannes Ulaen, SH, MH memimpin pengambilan sumpah/janji tiga pimpinan DPRD periode 2019-2024 dalam Sidang Paripurna DPRD Deiyai.

Penetapan unsur Pimpinan DPRD Deiyai masa jabatan 2019-2024 itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri melalui Keputusan Gubernur Papua Nomor 155/136 Tahun 2019 tertanggal 19 Marer Oktober 2020.

Pimpinan DRPD Deiyai periode 2019-2024 dilantik 1 i Papua

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Deiyai Ateng Edowai, Wabup Hengky Pigai, Perwira Penghubung, Kapolres Persiapan, Sekda Deiyai, 19 anggota DPRD, pimpinan OPD, dan undangan lainnya.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Deiyua definitif, Petrus Badokapa dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih mewakili unsur pimpinan yang telah diambil sumpah dan janjinya untuk memimpin lembaga legislatif di daerah Tigi selama lima tahun ke depan.

“Atas nama pimpinan, anggota serta keluarga, saya ucapkan terima kasih atas tugas yang diberikan untuk mengemban amanat rakyat sebagai pimpinan. Dengan telah dilantiknya pimpinan defenitif, kami berharap kerja-kerja DPRD Deiyai ke depannya dapat berjalan lebih baik lagi,” katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya pimpinan DPRD definitif, dalam perjalanan persidangan lima tahun ke depan, pihaknya mengharapkan adanya kemitraan dan kerja sama yang sinergis bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dalam upaya membangun Deiyai, dan Meepago yang lebih sejahtera, maju dan berkembang.

Loading...
;

Lebih jauh kata Badokapa, kemitraan antara DPRD dan pemerintah harus terus digiatkan karena hal tersebut adalah mutlak sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing. Seperti DPRD, dengan tiga fungsi yakni legislasi, anggaran dan pengawasan harus benar-benar dilaksanakan sesuai amanah yang diberikan rakyat kepada mereka.

“Mari kita bahu-membahu membangun daerah ini ke arah lebih baik sesuai dengan apa yang diamanatkan rakyat kepada kita. DPRD adalah representasi masyarakat. Saya berjanji akan memimpin DPRD lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera,” ucapnya.

Bupati Deiyai, Ateg Edowai mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Deiyai menyampaikan profisiat atas pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Deiyai yang definitif.

Dia melanjutkan, kiranya dengan dilantiknya pimpinan DPRD Deiyai diharapkan bisa mengemban tugas untuk rakyat kabupaten pemekaran dari Paniai tahun 2009 itu.

“Ketiga pimpinan ini sebuah berpengalaman di DPRD Deiyai ada yang dua periode, ada yang baru. Saya yakin kedepannya bisa bersama dalam kemitraan dengan pemerintah kabupaten Deiyai membangun daerah kita ke arah lebih baik,” kata Edowai.

Bupati juga berharap agar kemitraan yang sudah ada antara legislatif dan eksekutif terus dipertahankan dan ditingkatkan karena keduanya memiliki visi yang sama yakni membangun kabupaten itu ke arah lebih baik menuju gerakan masyarakat adil, mandiri, dan sejahtera (Gamantra). (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top