Ketua Harian PB PON Papua: Selama PON tak boleh ada toko jual minol

Bandara Mopah Merauke, Papua
Ketua Harian Subda PON Merauke, Eleanor Dumatubun, saat menjemput Ketua Harian PB PON dan rombongan di Bandara Mopah, Selasa (14/9/2021) – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, mengingatkan kepada semua toko yang menjual minuman beralkohol (minol) agar tidak menjual minuman tersebut selama Pekan Olahraga Nasional (PON XX Papua berlangsung. Selain itu, aparat kepolisian juga diminta gencar melakukan pembersihan minuman lokal (milo) yang selama ini dijual secara sembunyi-sembunyi.

“Minggu depan surat edaran akan dikeluarkan kepada semua penjual minuman keras agar selama PON XX tak boleh ada satupun membuka,” tegas Yunus Wonda kepada sejumlah wartawan di Merauke, Selasa (14/9/2021).

Langlah tersebut diambil untuk menjaga agar tak ada yang mabuk dan membuat keributan.

“Kita harus ciptakan situasi aman-kondusif sehingga atlet, official, maupun tamu yang datang tidak merasa terganggu akibat ulah orang mabuk,” tegasnya.

Papua, lanjut dia, harus menjadi tuan rumah yang baik.

“Jangan kita hanya melihat soal kalah dan menang dalam pertandingan dan perlombaan. Tetapi hubungan kekeluargaan serta solidaritas itu paling penting dibangun,” pintanya.

Wonda minta kepada aparat kepolisian agar terus melakukan operasi penertiban minuman beralkohol, termasuk milo yang dijual secara sembunyi-sembunyi.

Loading...
;

Baca juga: Ketua Harian PB PON Papua optimis Merauke siap sukseskan PON

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Untung Sangaji, menegaskan pihaknya terus gencar melakukan operasi penertiban minuman lokal dari waktu ke waktu.

“Patroli dari anggota berjalan dengan menyisir lokasi atau tempat yang menjual minuman lokal secara sembunyi-sembunyi,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top