Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Ketua Komisi C DPRD Merauke: Proyek pembangunan rumdis bupati dari DPA Dinas PU

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken, menegaskan pihaknya mengetahui persis kalau proyek rehab rumah dinas Bupati Merauke, Frederikus Gebze, adalah DPA  Dinas Pekerjaan Umum (DPA) setempat.

“Kalau Kepala Dinas PU Merauke, HBL Tobing, mengatakan tidak tahu dari mana usulan proyek itu, patut dipertanyakan. Karena jelas-jelas dalam APBD, proyek dimaksud masuk dalam DPA dinas itu,” ujar Hengky kepada Jubi, Selasa (28/8/2018).

Ketua Komisi C DPRD Merauke: Proyek pembangunan rumdis bupati dari DPA Dinas PU 1 i Papua

Dia kembali mempertanyakan pernyataan Tobing yang mengaku tak mengetahui proyek tersebut.

“Kelihatan Tobing mulai membuang bola dan terkesan melempar tanggung jawab, karena disinyalir menyalahi aturan,” tegasnya.

“Kenapa saya bilang menyalahi aturan, karena dalam DPA adalah rehab bangunan. Tetapi kenyataan dilakukan pembongkaran semua bangunan,” katanya.

Mestinya, kata dia, jika dilakukan pembongkaran, harus ada penghapusan aset terlebih dahulu atas persetujuan DPRD Merauke.

Loading...
;

“Kan yang ditempati Bupati Merauke adalah rumah dinas milik pemerintah,” ujarnya.

Hengky meminta kepada Tobing agar ikut bertanggung jawab terhadap pembongkaran bangunan rumah dinas yang menelan anggaran hingga Rp 1,8 miliar itu.

Sebelumnya, Kepala Dinas PU Kabupaten Merauke, HBL Tobing, mengaku proyek rehab rumah dinas bupati adalah usulan dari pemerintah. Dia enggan membeberkan dinas mana yang mengusulkan.

“Memang pembangunannya adalah rehab berat. Karena selama ini  rumah dinas dimaksud tak pernah direnovasi. Sehingga semua dibongkar dan dibangun baru,” ungkap dia. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top