HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Ketua MPR RI kagumi kemegahan Spaba

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat diwawancarai wartawan di Stadion Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (3/3/2020). - Jubi/Alex
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat diwawancarai wartawan di Stadion Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (3/3/2020). – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi โ€“ Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengaku kagum dengan bentuk fisik Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura. Ia menyatakan Stadion Papua Bangkit itu mirip dengan stadion yang ada di Amsterdam, Belanda.

Hal itu dinyatakan Bambang Soesatyo saat meninjau Stadion Papua Bangkit (Spaba) bersama rombongan DPD RI dan Komisi DPR RI, Selasa (3/3/2020). Ia menyatakan stadion yang dibangun dengan anggaran Rp1,3 triliun itu harus mendorong para atlet Papua berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Pembangunan stadion dengan gaya etnik ini sungguh sangat luar biasa. Sangat indah serta megah. Apalagi rumputnya diimport langsung dari Italia,” ujarnya.

Bambang juga memuji arena akuatik Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020 yang juga dibangun di kompleks Spaba. Menurutnya, arena akuatik itu tidak kalah dari arena akuatik yang dimiliki DKI Jakarta.

“Ini jelas merupakan satu kebanggan bagi masyarakat Papua. Para atlet dari berbagai cabang olahraga [akan datang ke Papua] untuk merebut juara, khususnya pada saat PON XX Papua nanti,” harapnya.

Ia meyakini situasi keamanan Papua kondusif, sebagaimana laporan yang diterimanya dari Badan Intelijen Negara (BIN). “Kami harap situasi ini bisa berlangsung sampai pelaksanaan PON dan seterusnya. Tujuan kami kesini juga ingin mendorong penyelesaian Papua secara permanen dengan pendekatan keadilan, kesejahteraan, dan kebudayaan,” ujar Bambang.

Loading...
;

Menurutnya, seluruh pemangku kepentingan harus merangkul orang Papua, untuk bersama-sama diajak membangun Papua. “Apa yg terjadi akhir-akhir ini, itu adalah anak-anak kita. Yang perlu kita [lakukan adalah] rangkul kembali, kita ajak membangun Papua secara bersama-sama,” kata Bamsoet, panggilan akrabnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa