Ketua PKK: Nikah kudus penting bagi kehidupan berkeluarga  

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena luturmas Awoitauw, mengatakan kehidupan manusia dalam membina sebuah rumah tangga harus melalui pernikahan yang sah di hadapan Tuhan melalui gereja tetapi juga secara administrasi dalam pencatatan sipil sebagai warga negara.

Dalam kunjungan kerja 4-7 November ke Distrik Airu, PKK Kabupaten Jayapura bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Majelis Jemaat GKI Yarden Melindra Kampung Hulu Atas Distrik Airu, menggelar nikah massal bagi tujuh pasangan keluarga baru, Baptisan Kudus 22 orang, dan Sidi Jemaat 10 orang.

Kegiatan tersebut disaksikan Bupati Jayapura, Mathius Awoitau, dan pimpinan OPD serta warga jemaat setempat.

Magdalena Awoitauw mengatakan pemberkatan pernikahan, Sidi, dan Baptisan seharusnya menjadi perhatian serius pihak klasis dan Sinode GKI di Tanah Papua.

“Awalnya hanya beberapa pasang saja yang mendaftarkan diri. Tetapi begitu mau pelaksanaan banyak yang datang membawa diri mereka untuk dibaptis, nikah, bahkan sidi,” ujarnya, saat ditemui di Sentani, Kamis (9/11/2018).

Dikatakan, pelayanan seperti ini paling sering dilakukan di wilayah perkotaan saja, sementara mereka yang tinggal jauh dari perkotaan sepertinya tidak mendapat perhatian dengan baik.

Loading...
;

“Meraka juga umat Tuhan yang perlu dilayani. Dengan kondisi yang jauh dari keramaian serta perkotaan tetapi perintah Tuhan sangat jelas bagi para hamba-hamba Tuhan,” jelasnya.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan Baptisan Kudus, Sidi Jemaat, dan pemberkatan nikah merupakan hal terpenting dalam kehidupan umat Kristen yang percaya kepada Tuhan.

“Dengan menjalankan semua perintah yang diamanatkan oleh Tuhan, maka kehidupan kita akan senantiasa dipenuhi dengan berkat,” kata Bupati Awoitauw. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top