Ketua umum Persipura: wasit Liga 1 harus netral dan jujur

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi  – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) mengatakan, wasit yang memimpin pertandingan Gojek Traveloka, Liga I harus Fair dan tidak memihak tim  tertentu, wasit harus netral dalam memimpin pertandingan.

Tommy Mano mengatakan, tiap wasit memimpin pertandingan harus fair tanpa memihak tim manapun, karena tiap tim butuh biaya besar seperti  kontrak pemain dan pelatih.

“Saya minta kepada media officer surati Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) terkait kesalahan wasit, pada pertandingan Liga I 2017 di Stadion Gelora Jakabaring, Pelambang, pada Minggu petang, 30 Juli 2017 berbau offside,” kata BTM saat ditemui di Kantor Wali Kota Jayapura, Kota Jayapura, Papua.

Benhur bilang satu dari dua gol yang disarangkan Sriwijaya FC saat melawan Mutiara Hitam Jayapura dinilai offside.

“Saya sudah punya hasil rekaman, bahwa salah satu gol dari Sriwijaya ada offside. Sebenarnya Persipura menang tapi banyak dirugikan wasit,” aku Benhur.

Tomi Mano mengatakan, pertandingan pekan ke-16 itu mempertemukan Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura, yang berkesudahan dengan 2-2.

Loading...
;

“Usai menghadapi Sriwijaya FC, Persipura dikabarkan langsung mengevaluasi diri untuk menghadapi paruh musim kedua pada 2 Agustus 2017 mendatang.

BTM juga mengatakan, pihaknya akan menambah pemain buat perkuat lini belakang, karena menurutnya lini jadi sorotan selama putaran pertama.

“Kami akan menambah pemain belakang tergantung sponsor. Tapi yang jelasnya kami akan mencari pemain lokal, sebab kalau kami menambahkan pemain asing biayanya mahal,” katanya.

Wanderley menambahkan terkait wasit, pelatih asal Brazil ini berharap pengadil lapangan hijau bisa jujur dan setia melaksanakan tugasnya.

“Wasit harus jujur dalam memimpin. Federasi PSSI kenapa mau pakai  wasit asing, kalau wasit kita bisa pimpin jujur dan benar,” kata Wanderley. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top