HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Keuskupan Timika dukung pemerintah tutup penerbangan penumpang

Pastor Marthen E. Kuayo Pr, saat menerima persembahan dari umat dalam suatu perayaan. – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dogiyai, Jubi – Keuskupan Timika mendukung Pemerintah Provinsi Papua maupun sejumlah kabupaten atas kebijakan penutupan akses perhubungan, terutama jalur udara.

Hal itu disampaikan oleh Administrator Diosesan Keuskupan Timika, Pastor Marthen E. Kuayo Pr. Menurutnya semua pihak yang berkepentingan harus mengikuti peraturan atau anjuran pemerintah dalam rangka memerangi Covid-19 di Papua.

“Pemerintah juga wajib mengontrol penerbangan kargo supaya tidak ada penumpang gelap dalam setiap penerbangan,” katanya, kepada Jubi melalui telepon selulernya, Jumat (10/4/2020).

Ia juga menghimbau kepada umat Kristiani terutama Katolik Keuskupan Timika, agar beribadah Tri Suci di rumah masing-masing. “Semua pihak wajib menjaga keamanan dan ketenangan selama masa Paskah.”

Koordinator Sekretariat Keadilan dan Perdamaian (SKP) Keuskupan Timika, Saul Wanimbo, menambahkan dalam situasi penanganan virus corona, semua pihak juga dikagetkan dengan penembakan beruntun di Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika yang telah memakan korban jiwa.

“TNI, Polri dan TPN-PB supaya menahan diri, jangan membuat masyarakat sipil menjadi lebih cemas dan panik,” katanya. (*)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga  Dishub gandeng PT Angkasapura kelola parkir prabayar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa