Follow our news chanel

Kewalahan, RS di New York berlakukan satu ventilator untuk dua pasien

Ilustrasi corona – Jubi/sehatq.com
Kewalahan, RS di New York berlakukan satu ventilator untuk dua pasien 1 i Papua
Ilustrasi corona – Jubi/sehatq.com

Langkah itu dikhawatirkan oleh beberapa dokter terlalu berisiko, namun dinilai sejumlah pihak lain diperlukan saat wabah corona membuat sumber daya medis kewalahan.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

New York, Jubi – Setidaknya satu rumah sakit di New York telah mulai menempatkan dua pasien pada mesin ventilator tunggal. Langkah itu dikhawatirkan oleh beberapa dokter terlalu berisiko, namun dinilai sejumlah pihak lain diperlukan saat wabah corona membuat sumber daya medis kewalahan. Corona menyebabkan penyakit pernapasan yang disebut Covid-19 yang pada kasus-kasus parah dapat merusak paru-paru.

Penyakit ini telah menewaskan sedikitnya 281 orang selama beberapa minggu di New York City, yang sedang berjuang dengan salah satu beban kasus terbesar di dunia dengan hampir 22 ribu kasus yang dikonfirmasi.

Ventilator adalah alat bantu terakhir yang melibatkan memasukkan tabung ke tenggorokan pasien. Ventilator mekanis dapat membantu seseorang yang tidak lagi bisa bernapas tanpa bantuan. Kota ini hanya memiliki beberapa ribu dan sedang berusaha mendapatkan puluhan ribu lebih.

Kepala ahli bedah di New York-Presbyterian,  Columbia University Medical Center di Manhattan, Craig Smith,  menulis dalam buletin kepada staf bahwa tim anestesiologi dan perawatan intensif telah bekerja “siang dan malam” untuk menjalankan percobaan ventilator yang digunakan bersama.

Pada Rabu, (26/3/2020) kemarin  menulisdua pasien yang dirawat dengan hati-hati pada satu ventilator.

Loading...
;

Gubernur New York Andrew Cuomo, yang mengatakan stafnya berjuang untuk menemukan cukup banyak mesin di pasar, dan telah menggembar-gemborkan adaptasi itu sebagai penyelamat potensial. “Itu tidak ideal,” katanya kepada wartawan. Meski ia yakin itu bisa diterapkan.

Badan Pengawasan Obat dan Makanan AS, yang mengatur pabrikan perangkat medis, memberikan otorisasi darurat pada Selasa yang memungkinkan ventilator dimodifikasi menggunakan tabung pemisah untuk melayani beberapa pasien COVID-19, meskipun pabrikan masih harus berbagi informasi keselamatan metode itu dengan regulator. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top