Follow our news chanel

Previous
Next

Khawatir corona, Jerman dan Prancis tutup misi mereka di Korut

Ilustrasi virus korona penyebab COVID-19. - pixabay.com
Khawatir corona, Jerman dan Prancis tutup misi mereka di Korut 1 i Papua
Foto ilustrasi, virus Corona. – pixabay.com

Juru bicara di Kedutaan Besar Prancis maupun Jerman di negara tetangga Korea Selatan tak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Seoul, Jubi – Jerman dan Prancis membawa pulang perwakilan mereka di Korea Utara dan menutup misi mereka pada sejak Senin, (9/3/2020). Laporan duta besar Inggris menyebutkan penarikan perwakilan di tengah kekhawatiran maraknya penyebaran virus corona di negara tersebut.

Meski Korea Utara tidak melaporkan kasus Covid-19, namun membuat warga asing dari negara mana pun yang melaporkan kasus virus corona menjalani karantina selama 30 hari.

Baca juga : Belasan orang terjebak di lokasi karantina corona yang Ambruk

Seorang WNI di Singapura Terinfeksi Virus Corona

ATP dan WTA larang petenis lempar kaos demi cegah penularan corona

Loading...
;

Korut berada di tengah-tengah antara China, tempat munculnya virus pertama kali pada akhir tahun lalu dan menginfeksi lebih dari 80.000 orang, dan Korea Selatan, tempat virus gampang menyebar selama beberapa pekan terakhir hingga menginfeksi hampir 7.500 orang.

Duta Besar Inggris untuk Korut Colin Crooks tidak menyebutkan apa yang membuat koleganya tersebut angkat kaki dari Korut dan kembali ke tanah air mereka. Crooks juga tidak menyinggung soal virus corona.

“Sedih untuk menyampaikan salam perpisahan pagi ini dengan kolega dari Kedutaan Besar Jerman dan Kantor Prancis di Korea Utara, yang tutup untuk sementara,” cuit Crooks di Twitter.

Crooks membagikan foto yang menunjukkan van berwarna putih, yang tampaknya mengantar koleganya dari Jerman dan Prancis ke bandara.

Jerman memiliki Kedutaan Besar di Korea Utara. Sementara itu Prancis tidak memiliki hubungan diplomatik yang resmi dengan Korut namun menjalankan sebuah kantor kerja sama. Juru bicara di Kedutaan Besar Prancis maupun Jerman di negara tetangga Korea Selatan tak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

CNN melansir sebuah rencana sedang dijalankan untuk mengevakuasi sekitar 60 diplomat asing dari Korut, termasuk perwakilan dari Jerman, Prancis dan Swiss. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top