Follow our news chanel

Previous
Next

Kios Imyal jadi aset mahasiswa Yalimo di Manokwari

Usaha Kios Imyal milik mahasiswa Yalimo di kota studi Manokwari - Jubi/Arnol Halitopo.
Kios Imyal jadi aset mahasiswa Yalimo di Manokwari 1 i Papua
Usaha Kios Imyal milik mahasiswa Yalimo di kota studi Manokwari – Jubi/Arnol Halitopo.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Sejumlah mahasiswa asal Yalimo kota studi Manokwari membuka usaha kios untuk melengkapi kebutuhan penghuni asrama mahasiswa.

Ewan Wantik ketua kordinator wilayah mahasiswa Yalimo di Manokwari mengatakan, selama ini usaha yang dilakukan mereka berjalan baik, dan kedepannya, usaha ini akan dijadikan aset bersama mahasiswa Yalimo di Manokwari.

“Meski kios tersebut berjalan tahun 2014 silam, macet dan ditutup kurang lebih 3 tahun namun tahun ini sudah di buka dengan nama kios Imyal,” kata Ewan, Kamis (14/2/2019).

Sementara itu ketua asrama Victor Pawika mengatakan, dirinyalah yang menghidupkan kembali usaha kios yang sebelumnya pernah macet tersebut, dengan memberikan modal awal sebesar Rp500 ribu.

“Kios Imyal dikelola oleh Toni Walilo salah satu mahasiswa aktif semester empat. Kehadiran kios ini akan sangat membantu keseharian makan dan minum penghuni asrama, hingga keperluan lainnya seperti pada kedukaan,” katanya.

Pawika berharap, kios ini bisa terus tumbuh dan melengkapi kebutuhan para penghuni asrama. Selain itu, kios ini juga bisa menjadi aset asrama yang bisa dipergunakan sebagai metode pembelajaran kewirausahaan, untuk siap menghadapi tantangan zaman. (*)

Loading...
;

 

Editor        : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top