Follow our news chanel

Klemen Tinal: Saya tegaskan, PON XX itu di Papua

Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tinal – Jubi/Roylinus Ratumakin.
Klemen Tinal: Saya tegaskan, PON XX itu di Papua 1 i Papua
Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tinal – Jubi/Roylinus Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tinal menegaskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2020 tetap akan dilaksanakan di Papua.

“Saya mau tegaskan sekali lagi bahwa PON tetap di Papua, tidak ada di provinsi lain,” kata Klemen, Kamis (23/1/ 2020) di Jayapura.

Penegasan tersebut untuk menepis ada informasi bahwa akan dilaksanakan PON di luar Papua bagi 10 Cabang Olahraga (cabor) yang tidak masuk dalam cabor yang dipertandingkan pada PON XX.

“Dalam Rapat Terbatas (Ratas) sudah dibahas bahwa di Surabaya siap menjadi tuan rumah tanpa membebankan ke siapapun untuk sisa 10 cabor. Kalau untuk Papua silahkan saja, itu bukan PON namanya,” ujarnya.

Namun, Klemen mempersilakan, jika saja ada provinsi yang ingin menggelar kejuaraan untuk 10 cabor tersebut.

“Silakan mau dinamakan apa kejuaraan itu, tetapi intinya, kalau mau ikut PON maka datanglah ke Papua. Kejuaraan itu hanya hiburan kepada mereka. Dan saya mau tekankan bahwa perolehan medali pada kejuaraan 10 cabor itu bukan dari PON Papua,” tegas Klemen.

Loading...
;

Di sisi lain, Marciano Norman mengatakan ke-10 cabang itu mungkin akan dipertandingkan di provinsi lain. Pihaknya saat ini masih memetakan provinsi yang memiliki fasilitas dan infrastruktur arena pertandingan (venue) yang lengkap, di samping kesanggupan pemerintah daerah tersebut.

 “Jadi, tak perlu ada pembangunan lagi. Ke-10 cabang itu akan berlangsung di provinsi lain, tapi tetap jadi bagian PON 2020,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top