HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Klub-klub di Tonga bisa bantu hidupkan kembali rugby league

Badan nasional Tonga National Rugby League (TNRL) ditendang dari badan internasional International Rugby League (IRL) bulan lalu. – Pacific Beat

Papua No. 1 News Portal | Jubi

London, Jubi – Perlombaan untuk kendali atas olahraga rugby league di Tonga sekarang tampaknya berada di tangan klub-klub setempat, setelah badan nasional untuk olahraga Rugby League di Tonga, Tonga National Rugby League (TNRL), ditendang dari badan internasional International Rugby League (IRL) bulan lalu.

TNRL telah mengancam akan membawa kasusnya ke pengadilan olahraga internasional, Court of Arbitration for Sport, di Swiss, tetapi Manajer Operasi Global IRL, Danny Kazandjian, mengatakan dia tidak goyah oleh prospek banding tersebut.

“Kita telah meminta arahan dari penasihat luar khusus untuk masalah itu, kita telah bertindak sesuai konstitusi, kita telah bertindak dalam batas-batas UU Perusahaan, yang merupakan hukum utama yang mengatur IRL,” tegasnya.

“TNRL bebas untuk melakukan apapun yang ingin mereka lakukan, badan itu masih merupakan suatu badan usaha di bawah hukum negara Tonga, tetapi jika mereka memutuskan untuk menempuh jalan itu, maka kita akan membela posisi kita.”

Kazandjian lalu menambahkan bahwa bahkan klub-klub olahraga yang loyal kepada TNRL sekarang ingin awal yang baru, jadi badan internasional itu mendesak kandidat yang memenuhi syarat untuk mendaftar menjadi ketua badan TNRL yang baru.

“Seluruh persoalan ini sangat disayangkan, sangat disesalkan, kita tidak ingin hal ini terjadi seperti ini. Tetapi, jika kita ada anggota kita yang dengan tegas menolak untuk bekerja sama dengan kita dan mengancam akan mengambil tindakan hukum, maka kita merasa bahwa penghentian ini adalah satu-satunya tindakan yang bisa kita ambil,” tegas Kazandjian. (Pacific Beat/ Radio Australia)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga  Gubernur Bank Sentral Samoa khawatir daftar hitam UE

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa