Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

KMK Uncen fokus penguatan kapasitas anggota

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Ketua Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas Cenderawasih (Uncen), David Kaibu, mengatakan saat ini pihaknya fokus di penguatan kapasitas anggota organisasi dan mahasiswa baru.

Ada sembilan sub-sektor KMK di lingkungan Kampus Universitas Cenderawasih. Pengurus sub sesuai dengan sembilan fakultas di Universitas Cenderawasih.

“Dari masing masing sub KMK dipimpin oleh ketua, sekretaris, dan bendahara. Setiap sub juga ada, kami baru saja menyelesaikan pemilihan Ketua KMK Universitas Cenderawasih. Setelah itu barusan ini juga kami menyelenggarakan makrab,” kata David, kepada Jubi, Rabu (31/10/2018).

David mengatakan sub KMK dapat menyelenggarakan kegiatan sesuai program kerja yang ada.

“Program yang mudah eksekusi itu dulu dijalankan setelah itu baru disesuaikan dengan kegiatan lainnya,” katanya.

“Kami mengapresiasi KMK sub Fakultas Kedokteran yang telah menyelenggarakan ibadah pasir sekaligus penerimaan mahasiswa baru di fakultas tersebut. Saya harap fakultas lain bisa mengikuti dalam waktu dekat ini. Kami pengurus inti siap mendukung kegiatan yang gelar oleh sub sektor di fakultas,” imbuhnya.

Loading...
;

David berharap agar kegiatan yang dilakukan setiap sub memberikan dampak postitf sehingga adik-adik mahasiswa baru merasa tersentuh dan mereka mau bergabung di KMK.

“Tujuannya agar kami dapat menjalin kekeluargaan berjalan bersama kami,” katanya.

Lanjut David, persatuan di kalangan orang muda di kampus ini dinilainya sangat penting. Mereka berkumpul untuk belajar.

“Kami mahasiswa Katolik di Jayapura ini dibilang minoritas tetapi dengan program yang dibuat oleh sub bagaiman bisa merangkul mahasiswa dil ingkungan sekitar agar kami tidak hanya disebut minoritas tapi kegiatan bisa dirangkul,” katanya.

Ketua Keluarga Mahasiswa Katolik Sub Sektor Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih, Simon Tebay, mereka telah menyelenggarakan ibadah pasir dan penerimaan mahasiswa barus di Fakultas Kedokteran.

“Kegiatan ibadah ini penting untuk membina moral kita agar kita menjadi mahasiswa Katolik yang berguna bagi masyarkat. Harapan saya ke depan, siapapun pengurusyang terpilih harus melakukannya kegiatan serupa. Agar keakraban antara mahasis Katolik di Faultas Kedokteran tetap terjaga,” katanya.

Simon mengatakan kegiatan yang digelar didukung oleh senior, fakultas, dan tentunya dari keluarga mahasiswa Katolik itu sendiri. Sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

“Selain batuan dari senior mereka juga menggelar bazar makakan, minuman, membantu menyukseskan kegiatan,” katanya.

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top