Follow our news chanel

KMN Lang I tenggelam, empat meninggal

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – KMN Lang I tenggelam di Muara Sungai Digoel,  Kamis, 24 Januari 2019, setelah dihantam gelombang besar. Di kapal tersebut terdapat anak buah kapal (ABK) bersama nahkoda serta penumpang yang berjumlah 13 orang. Kini empat orang telah ditemukan dan sudah meninggal dunia.

Humas Badan SAR Merauke, Danmawan, kepada sejumlah wartawan, Minggu (27/1/2019), menjelaskan keempat korban telah dievakuasi dan tadi sore tiba di Pelabuhan Merauke. Sedangkan sisa lainnya, masih dalam proses pencarian.

Keempat korban itu di antaranya, Tjung Meng (nahkoda), Herman (buruh harian lepas), Naseren (karyawan swasta), dan Mohamad Imam (wiraswasta).

Darmawan menjelaskan Sabtu pagi pihaknya mendapatkan laporan dari Edy Bau, perwakilan agen jika KMN Lang I karam di muara Digoel tanggal 24 Januari 2019.

Dikatakan, kapal tersebut berkapasitas 71 GT. Setelah kejadian, tanggal 25 Januari, KM Sampurna yang sedang berada di sekitar, berhasil menemukan satu korban. Lalu besoknya ditemukan tiga kali. Sehingga total yang ditemukan adalah empat korban yang sudah meninggal dunia.

“Kami masih terus melakukan pencarian lagi dengan beberapa instansi terkait. Karena  terdapat sejumlah korban, belum ditemukan sampai sekarang,” katanya.

Loading...
;

Kasat Polair Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sakka, mengatakan pihaknya juga mengerahkan sejumlah peralatan untuk melakukan pencarian terhadap korban lain.

“Dengan menggunakan speedboat, kita bergabung dengan tim SAR Merauke ikut mencari korban lain,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top