HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

KNPB minta peringatan 1 Desember diisi dengan ibadah

Anggota KNPB Wilayah Yahukimo saat menunjukkan selebaran - Jubi/Piter Lokon.
Anggota KNPB Wilayah Yahukimo saat menunjukkan selebaran – Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Yahukimo mengimbau kepada rakyat Papua di Yahukimo agar memperingati Hari Manifesto Politik Papua Merdeka dengan ibadah. Imbauan ini disampaikan Ketua KNPB Wilayah Yahukimo, Sengbert Bahabol.

“Diimbau kepada masyarakat Yahukimo dalam memperingati hari Manifesto Politik Papua yang ke 58 tahun pada 1 Desember 2019 ini akan dilakukan Ibadah di Gerja masing-masing di seluruh kota Dekai atau Yahukimo,” kata Ketua KNPB Wilayah Yahukimo, kepada wartawan Jubi, Selasa (30/11/2019).

Ia mengatakan, ibadah peringatan ini penting dilakukan untuk memanjatkan doa agar generasi Papua di masa mendatang tak lupa akan sejarah bangsa Papua.

“Kita akan doa supaya generasi muda jangan atau tidak lupa sejarah Papua Merdeka. Karena 1 Desember Momen penting untuk bangsa Papua maka itu Ibadah tertentu akan tetap dilakukan di wilayah Yahukimo,” kata Ketua KNPB Wilayah Yahukimo.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tak mudah terpancing provokasi yang dilontarkan pihak-pihak tertentu untuk memancing kerusuhan.

“Itu pihak ketiga yang ingin mengorbankan rakyat Papua maka itu kami ingin tegaskan bahwa jika ada masyarakat yang lihat berarti harus diamankan atau segera laporkan serta minta keterangan. Tidak hanya bendera tetapi ada imbauan yang bukan dari pengurus berarti perlu bertanya serta bisa menghubungi pengurus KNPB,” kata Ketua.

Loading...
;

Sementara itu Kapolres Yahukimo, AKBP Angling Guntoro mengatakan sudah mempersiapkan pasukan untuk berjaga pada 1 Desember esok. Kata dia, Pemerintah, Pol PP, TNI dan Polri sudah melakukan apel gabungan pada hari rabu 27 November 2019.

“Diimbau supaya masyarakat tidak ada kegiatan lain, karena besok hari Minggu jadi silakan ibadah,” kata Kapolres Yahukimo.

Ia menambahkan, jika ada kegiatan-kegiatan yang perlawanan dan mengganggu kamtibmasย  maka TNI dan Polri akan mengamankan pelaku kerusuhan.

“Kami akan Patroli besar di Kota Ini supaya tidak ada Masyarakat yang dapat melanggar hukum dan membuat situasi kamtibmas di Yahukimo ini,” tegas Kapolres Guntoro.(*)

Editor: Edho Sinaga

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa