Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

KNPI Nabire anjangsana ke kampung Wangar Pantai

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Nabire, Jubi – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan anjangsana ke kampung Wanggar Pantai Distrik Wanggar Kabupaten Nabire, Jumat (2/10/2018).

Dalam kunjungan tersebut, KNPI memberikan bantuan kepada 40 orang lansia (lanjut usia) masyarakat suku Wate yang bermukim di kampung ini, berupa beras 500 kg, 40 buah selimut, dan 40 buah tikar.

KNPI Nabire anjangsana ke kampung Wangar Pantai 1 i Papua

Ketua KNPI Nabire, Norbertus Mote, mengatakan kunjungan pihaknya dalam rangka HUT ke-90 Sumpah Pemuda dan sebagai bukti kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan terutama para lansia.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemuda terhadap lansia. Sebab biasanya kami ke asrama-asrama tapi kali ini ke lansia. Ini merupakan bagian dari rasa kebersamaan kita terhadap mereka,” tuturnya.

Menurutnya, dengan pemberian dan kunjungan yang dilakukan, diharapkan dapat menambah semangat hidup di usia senja mereka. Sekalipun mereka di luar kota, namun perlu dibangun persaudaraan sebagai bagian dari masyarakat Nabire.

“Kita ingin persaudaraan tetap terjalin. Sebab walaupun Wanggar Pantai adalah satu daerah yang masih dekat dengan kota tapi kadang kalah mereka masih terbelakang, masih terisolasi, bahkan kurang diperhatikan,” terangnya.

Loading...
;

Norbertus berharap, ke depan ada perhatian dari berbagai pihak terutama masyarakat yang berada di pinggirang kota dan masih terbelakang.

“Tidak hanya Wanggar Pantai, tetapi daerah pinggiran lainnya. Semua sektor harus diperhatikan,” harapnya.

Sementara terhadap pemuda, kata Norbertus, dengan 90 tahun diikrarkannya Sumpah Pemuda, harus ada rasa berutang budi kepada pendahulu. Kewajiban pemuda saat ini adalah bagaimana mengisi pembangunan dan tidak hanya menjadi penonton.

“Masuk ke dalam komunitas-komunitas masyarakat, organisasi masyarakat dan kepemudaan, untuk melakukan hal-hal yang positif. Melibatkan diri, jangan sampai kalah dengan pemuda sebelumnya yang telah bersatu, tetapi mari mengisi dan mempertahankannya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala sub suku Wate, Wanggar Pantai, Jordan Hao, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari KNPI. Dirinya merasa diperhatikan sebab selama ini jarang ada kunjungan sepert ini, apalagi bantuan kepada pihaknya.

“Kami dari dulu sampai sekarang begini-begini saja. Jarang ada yang datang kunjungi. Saya hanya mau bilang terima kasih dan nanti Tuhan yang membalas,” tuturnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top