Follow our news chanel

Previous
Next

KNPI sambut HUT Kota Sentani dengan berbagai kegiatan

Pertandingan bola volley di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani - Jubi/Yance Wenda
KNPI sambut HUT Kota Sentani dengan berbagai kegiatan 1 i Papua
Pertandingan bola volley di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Sentani, penetapan Kota Sentani sebagai menjadi Kabupaten Jayapura, digelar berbagai lomba dan kegiatan, seperti lomba pos kamling, kebersihan lingkungan, volley ball, yosim pancar, dan karnaval budaya bertemakan PON, yang melibatkan semua lapisan masyarakat.

Puncak perayaan HUT ke-20 Kota Sentani akan dilaksanakan tanggal 10 Maret 2020.

“Salah satunya adalah kegiatan bola volley putra dan putri untuk pemuda, yang diorganisir oleh KNPI Distrik Sentani,” kata Bupati Jayapura, Matius Awoitouw, Senin (2/3/2020).

Dengan perayaan HUT Kota Sentani ini, Bupati Awoitauw berharap agar setiap pemuda di daerah ini dapat mengekspresikan bakat mereka dalam bidang apa saja.

“Supaya mereka tidak ada waktu dengan kegiatan yang bersifat tidak relevan dengan kehidupan tingkat kepemudaan,” ucapnya.

Selain itu, imbuhnya, dengan melakukan aktivitas olahraga juga bagian dari mendukung pelaksanaan PON XX yang akan digelar Oktober mendatang. Dengan PON ini juga pemuda punya semangat untuk mendukung PON.

Loading...
;

“Dengan begitu pemuda bisa punya motivasi yang positif dimana dalam melakukan kegiatan kreatif yang lain,” ujar Awoitauw.

Ia juga berharap agar setiap OPD untuk terlibat dan mendukung berlangsungnya PON dengan baik, aman, dan tertip hingga sukses.

“Nanti setiap cabor yang ada seperti bola volley, basket, dan cabor lain juga akan didorong, dan dalam waktu dekat KONI akan menyelenggarakan bimtek dan rapat tahun dengan cabor-cabor,” ucap Awoitouw.

Terpisah, Ketua KNPI Distrik Sentani, Arwin Filce Arwin Yoku, mengatakan aneka kegiatan ini diselenggarakan dalam ranga HUT Kota Sentani dan menambut Kota Sentani yang akan menjadi salah satu tuan rumah PON XX/2020 Papua.

“Saya harap masyarakat dan pemuda-pemudi untuk terlibat langsung dalam perayaan HUT ke-20 Kota Sentani dan juga menjadi tuan rumah yang baik,” jelasnya.

Ia juga berharap ada dukungan penuh dari distrik kepada pemuda agar bisa berkreasi.

“Dukungan dari distrik itu sendiri sangat penting supaya pemuda dapat berkreasi,” kata Yoku. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top