Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kodam Kasuari belum umumkan hasil tes PCR ratusan anggota TNI, Tiniap: Kami serahkan ke TNI

Papua
Ilustrasi perkembangan penyebaran virus korona - Pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Rencana Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, mengumumkan hasil pemeriksaan sampel 338 prajurit Bantuan Kendali Operasi (BKO) Kodam VXIII Kasuari harus tertunda meski hasilnya telah ada.

Ratusan anggota TNI ini diperiksa di laboratorium PCR RSU Provinsi Papua Barat pekan lalu.

Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Provinsi Papua Barat, dr. Arnold Tiniap mengatakan, bahwa hasil pemeriksaan laboratorium PCR terhadap 338 sampel prajurit Bantuan Kendali Operasi (BKO) Kodam XVIII Kasuari telah diperoleh namun telah diserahkan ke Kodam XVIII Kasuari.

“Sesuai kesepakatan awal, bahwa hasil tersebut akan dikembalikan kepada pihak Kodam XVIII Kasuari untuk dilaporkan secara internal institusi, kepada Kepala staf angkatan darat (Kasad) di Jakarta,” kata Tiniap kepada wartawan di Manokwari, Selasa (28/7/2020).

Sampai saat ini, kata Tiniap, gugus tugas Covid-19 Papua Barat masih menunggu petunjuk lanjutan dari institusi TNI AD dalam hal ini Kodam XVIII Kasuari untuk mengungkap hasil pemeriksaan tersebut ke publik.

“Hasil sudah kita serahkan ke Kodam XVIII Kasuari, dan saat ini kita tunggu petunjuk selanjutnya dari mereka. Mungkin sebatas itu yang bisa kami informasikan,” ujar Tiniap.

Sementara, kepala penerangan kodam (Kapendam) XVIII Kasuari Kolonel Inf.Andi Gus Wulandri, yang dikonfirmasi mengatakan bahwa hasil tes 338 sampel prajurit BKO masih diproses oleh Kesehatan Kodam XVIII Kasuari.

Loading...
;

“Masih dalam proses di Kesdam,” ujar Kolonel Andi melalui pesan selulernya.

Diketahui, sebanyak 411 prajurit BKO Kodam VXIII Kasuari akan ditempatkan pada kodim persiapan disejumlah daerah di Papua Barat.

Namun, saat pengambilan sampel swab tahap pertama dari 100 lebih  personel BKO pada tanggal 15 Juli [syarat] sebelum dilakukan pergeseran, 36 diantaranya terkonfrimasi positif korona. Sehingga dilanjutkan dengan pemeriksaan secara keseluruhan [338] personel lainnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top