Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Komisi C akan hearing dengan Dinas Pendidikan Jayapura

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Setelah melakukan kunjungan kerjanya Komisi C DPRD Kabupaten Jayapura, yang membidangi pendidikan dan kesehatan akan memanggil Dinas Pendidikan setempat untuk melakukan hearing.

Kali ini Komisi C memantau pelaksanaan ujian nasional (UN) yang diikuti sejumlah sekolah di daerah tersebut.

“Hari pertama ujian sekolah untuk SD kami datangi salah satu sekolah di wilayah pembangunan tiga, tepatnya di Kampung Singgahi, Distrik Nimboran. Dari pantauan kami di sana, ada lima sekolah yang bergabung di sekolah ini untuk melaksanakan ujian karena pembagiannya per rayon,” kata Ketua Komisi C DPRD Jayapura, Abraham Demogreng ketika ditemui Jubi di Sentani, Kamis (18/5/2017).

Setelah memantau wilayah pembangunan tiga, para legislator melanjutkan pemantauan ujian wilayah pembangunan satu di bagian kota. Pasalnya semua proses ujian berjalan dengan baik dan aman hingga hari terakhir.

Namun menurutnya, ada beberapa hal yang akan menjadi catatan pihaknya selama kunjungan. Fasilitas pendukung seperti ruang kelas tidak layak dijumpai saat kunjungan dewan. Oleh karena itu, dalam waktu dekat pihaknya melakukan hearing dengan Dinas Pendidikan.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Jayapura, Teo Kere mengatakan, pihaknya sedang mendata sejumlah sekolah yang dinilai membutuhkan fasilitas pendukung seperti gedung dan ruangan kelas.

Loading...
;

“Memang ada laporan dari pihak orang tua terkait fasilitas pendukung di setiap sekolah, hanya saja kita sedang melakukan pendataan terhadap sekolah-sekolah yang benar-benar membutuhkan bantuan fasilitas, untuk segera direkomendasikan kepada dinas dan Pemerintah daerah,” katanya. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top