Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Komisi C DPRD Merauke: Anggaran Rp 1,8 miliar kategori mewah

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke yang membidangi infrastruktur, Hendrikus Hengky Ndiken, menegaskan anggaran yang dialokasikan dalam APBD 2018 untuk pembangunan rumah dinas Bupati Merauke berlantai dua senilai Rp 1,8 miliar sudah kategori mewah.

Hal itu disampaikan Hengky kepada Jubi, Kamis (30/8/2018).

Komisi C DPRD Merauke: Anggaran Rp 1,8 miliar kategori mewah 1 i Papua

“Saya tidak ikut tender dalam pekerjaan tersebut, sehingga ketika dikatakan sakit hati tentunya harus bicara sehingga menjadi jelas,” katanya.

Sebagai anggota dewan, lanjut Hengky, pihaknya mempunyai tugas dan tanggung jawab minta klarifikasi dari dinas terkait yang mengalokasikan anggaran dimaksud untuk pembangunan rumah dinas.

“Kenapa saya bilang itu kategori rumah mewah, karena anggarannya sangat besar. Untuk membangun rumah rumah type empat itu hanya sekitar Rp 500 juta,” ujarnya.

Hengky juga kembali menyoroti statemen Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Merauke, HBL Tobing, yang mengatakan tidak mengetahui usulan pekerjaan dimaksud.

Loading...
;

“Itu pernyataan menyesatkan. Justru dari dinasnya yang mengusulkan,” tegasnya.

“Saya melihat ada upaya cuci tangan dari HBL Tobing. Karena pekerjaan  yang diselesaikan bukan rehab lagi, tetapi membongkar semuanya. Harusnya kalau rehab berat, minimal bangunan induk masih ada,” imbuhnya.

Lalu, menurutnya, kalaupun dibongkar semua, harus  mendapat persetujuan penghapusan dari DPRD Merauke. Karena itu adalah rumah dinas dan merupakan aset daerah.

Hengky mengaku pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pimpinan dewan dan sesuai rencana, minggu depan, HBL Tobing akan dipanggil untuk didengar penjelasannya.

Kadis PU Merauke, HBL Tobing, beberapa hari lalu mengatakan oleh karena bangunan tersebut tak pernah direhab, maka dibongkar semua dan dikerjakan kembali.

“Itu kategori rehab berat dan pekerjaan sedang berjalan sampai sekarang,” ungkapnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top