Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Komisi I akan gelar rapat membahas berbagai aspirasi masyarakat

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Komisi I DPR Papua dalam waktu dekat akan menggelar rapat komisi. Agendanya, membahas program kerja komisi yang membidangi Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM itu, di tahun ini.

Sekretaris Komisi I DPR Papua, Mathea Mamoyao mengatakan, berbagai aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepada Komisi I, juga akan menjadi pembahasan dalam rapat komisinya.

Komisi I akan gelar rapat membahas berbagai aspirasi masyarakat 1 i Papua

"Rencananya dalam waktu dekat. Tapi saya belum bisa bicara banyak sebelum kami rapat komisi. Tapi itu agendanya membahas program kerja dan aspirasi dari masyarakat," kata Mathea ketika berbincang-bincang dengan Jubi, Rabu (15/3/2017).

Mengenai pembentukan tim untuk turun ke Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire kata Mathea, akan dibahas dalam rapat mendatang.

"Itu juga salah satu aspirasi masyarakat yang akan kami bahas. Meski Ketua Komisi I DPR Papua sudah menyatakan akan membentuk tim, tapi tetap perlu dibicarakan bersama," ujarnya.

Katanya, semua apa yang pernah disampaikan Komisi I DPR Papua kepada masyarakat harus dibahas. Jangan sampai tidak ditindaklanjuti. Tentu masyarakat akan mempertanyakannya.

Loading...
;

"Kalau tidak ditindaklanjuti, masyarakat akan mempertanyakan apa yang pernah kami sampaikan. Kami akan disoroti masyarakat. Makanya perlu dibahas bersama," ujarnya Mathea.

Pekan lalu, ketika menerima demonstran dari Solidaritas untuk Nifasi, Ketua Komisi I DPR Papua, Elvis Tabuni mengatakan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi itu kepada Ketua DPR Papua dan akan mengupayakan membentuk tim ke Nifasi.

Demo yang dilakukan Solidaritas untuk Nifasi itu terkait dugaan adanya intimidasi, tekanan psikologi terhadap warga di sekitar tambang rakyat Nifasi oleh oknum yang mengatasnamakan institusi TNI.

"Kami prihatin dengan kondisi ini. Kami akan laporkan pimpinan dan segera bentuk tim. Tidak boleh lama," ujar Elvis ketika itu. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top