Follow our news chanel

Komisi IV DPR Papua sidak ke stadion utama PON Papua

Komisi IV DPR Papua saat sidak ke Stadion Papua Bangkit - Jubi/Arjuna
Komisi IV DPR Papua sidak ke stadion utama PON Papua 1 i Papua
Komisi IV DPR Papua saat sidak ke Stadion Papua Bangkit – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Komisi IV DPR Papua yang membidangi infrastruktur melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Distrik Setani Timur, Kabupaten Jayapura, Jumat (28/6/2019).

Sebelum sidak ke stadion utama PON XX di Papua pada 2020 mendatang itu, rombongan anggota Komisi IV DPR Papua yang terdiri dari Thomas Sondegau, Benediktus Renyaan, Inosentia Gebze, Timotius Wakur, Irenius Liku Bolly, Timotius Wakur, Orgenes Kaway, dan Yotam Bilasi dengan dipimpin sekretaris komisi, Sinut Busup bersama para staf terlebih dahulu melihat pembangunan Jembatan Holtekamp di Hamadi, Kota Jayapura.

“Kami mengecek Stadion Papua Bangkit dan pembangunan infrastuktur lainnya yakni Jembatan Holtekham yang ditargetkan rampung tahun ini, namun masih butuh pembiayaan,” kata Thomas Sondegau usai sidak.

Untuk Stadion Papua Bangkit menurutnya, pekerjaan fisik telah rampung. Hanya perlu beberapa penyelesaian dan melengkapi beberapa sarana di stadion seperti aliran listrik, air, dan akses jalan.

“Selain itu, selama satu tahun ke depan adalah perawatan stadion. Anggaran perawatan yang dibutuhkan setiap bulan sebesar Rp 1 miliar. Dana ini mesti disiapkan pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain memastikan pembangunan infrastruktur PON di wilayah Jayapura, Komisi IV DPR Papua juga menjadwalkan turun ke empat klaster lain untuk melihat langsung pembangunan venue PON yakni Jayawijaya, Merauke, Timika, Biak.

Loading...
;

“Kami tidak bisa langsung menyatakan venue PON di setiap klaster telah selesai. Kami harus pastikan karena setahu kami yang baru selesai adalah di Timika dan Jayapura,” ucapnya.

Sekretaris Komisi IV DPR Papua, Sinut Busup mengatakan hal yang sama. Menurutnya, ada beberapa rekomendas kontrak yang mengerjakan Stadion Papua Bangkit kepada pihaknya yakni terkait listrik, air, akses jalan dan perawatan stadion.

“Akses jalan kan akan dibuka dari Perumnas III Waena ke stadion, untuk mencegah kemacetan. Selain itu masih ada tunggakan kepada kontraktor. Ini harus segera diselesaikan jangan ada tunggakan dan beban saat PON,” kata Sinut. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top