Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Komisi IV DPRP tak tahu seperti apa kesiapan venue PON

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Komisi IV DPR Papua, komisi yang membidangi infrastruktur menyatakan, hingga kini tak tahu seperti apa kesiapan venue untuk pelaksanaan PON XX, 2020 mendatang di Papua.

Anggota Komisi IV DPR Papua, Stefanus Kaisiepo mengaku belum tahu sejauh mana proses pembangunan venue PON Papua. Selama ini Dispora Papua dan Panitia Besar (PB) PON dinilai tidak komunikatif.

Komisi IV DPRP tak tahu seperti apa kesiapan venue PON 1 i Papua

"Kami belum dapat penyampaian lebih lanjut terkait hal ini. Dari sisi komisi yang membidangi infrastruktur, kami belum terima laporan dari PB PON. Sejauh mana kesiapan lahan dan proses pembangunan venue PON," kata Stef menjawab pertanyaan, Jubi, Selasa (14/3/2017).

Katanya, tidak semua infrastruktur PON Papua dibangun baru. Beberapa sarana sudah tersedia. Tinggal direnovasi. Hanya saja sejauh ini, beberapa klaster yang akan melaksanakan pertandingan cabang olahraga (cabor), belum siap sama sekali.

"Hanya klaster Mimika dan Jayapura yang beberapa fasilitasnya sudah siap. Namun klaster wilayah selatan, Merauke dan klaster Biak, belum nampak kesiapannya," ujarnya.

Waktu pelaksanaan PON XX semakin mepet. Jika Papua ingin sukses menjadi tuan rumah, berbagai perencanaan harus diimbangi dengan tindakan nyata.

Loading...
;

"Kami harap Dispora dan PB PON komunikatif. Tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Pertanggungjawaban harus diberitahu. Komisi IV DPRP dalam kapasitas melakukan pengawasan," katanya.

Hal yang sama dikatakan anggota Komisi IV DPR Papua lainnya, Lazarus Siep. Menurutnya, tak ada yang tak mungkin jika semua komponen bersatu. Termasuk masyarakat harus dilibatkan.

"Dengan waktu tersisa yang singkat, harus kerja ekstra. Kalau tahun ini tak ada kemajuan, saya rasa sulit. Apalagi hingga kini masih ada lokasi pembangunan venue yang lahannya bermasalah. Bagaimana mau dibangun kalau lahan belum beres," kata Siep. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top