Follow our news chanel

Previous
Next

Komisi V DPR RI reses di Jayawijaya

Pertemuan Komisi V DPR RI dengan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya di salah satu hotel di Wamena. -Jubi/Islami
Komisi V DPR RI reses di Jayawijaya 1 i Papua
Pertemuan Komisi V DPR RI dengan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya di salah satu hotel di Wamena. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur dan perhubungan, Senin (2/3/2020), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jayawijaya dalam reses masa persidangan II 2019-2020. Reses tersebut dengan melakukan pertemuan bersama pemerintah daerah setempat dan lintas kementerian yang ada.

Dalam pertemuan itu, Komisi V DPR RI ingin mengetahui sejauh mana program-program tentang infrastruktur, baik itu pembangunan jalan trans Papua Wamena-Jayapura, rencana perpanjangan runway Bandara Wamena, penyediaan sarana air bersih, serta kebutuhan transportasi darat untuk di Jayawijaya.

“Harapan ke depan pemerintah pastinya memperhatikan daerah-daerah yang memang sangat jauh dari ibu kota, contohnya Jayawijaya ini yang merupakan daerah yang memang perlu perhatian khusus dari pemerintah pusat,” kata Ketua Komisi V DPR RI, Nurhayati.

Dengan begitu, kata dia, pembangunan infrastruktur dan transportasi di daerah ini bisa layak dan berkembang, sehingga perekonomian ikut meningkat.

“Banyak masukan yang diterima seperti soal kebutuhan air bersih, yang disampaikan Kementerian PUPR akan selesai pengerjaannya pada 2021. Begitu juga perpanjangan runway bandara, akses jalan Wamena-Jayapura yang ditargetkan selesai 2023, hingga bantuan kendaraan bis dan dua rusunawa yang akan digeser ke Wamena,” katanya.

“Setelah reses ini kami akan lakukan rapat kerja dan menjadi catatan kami, apa masalah yang ditemukan di sini dan inginkan solusi untuk Jayawijaya,” sambungnya.

Loading...
;

Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua mengaku kunjungan Komisi V DPR RI ini sangat baik, untuk melihat sejauh mana program-program dari kementerian berjalan di daerah.

“Apalagi Jayawijaya dalam tahap pemulihan, sehingga perlu dukungan dari pemerintah pusat, baik dalam pembangunan sejumlah bangunan yang terdampak kejadian September 2019 lalu, hingga program yang sasarannya untuk masyarakat,” kata Banua.

Diakuinya, banyak hal yang disampaikan dan dibicarakan bersama dengan lintas kementerian, menyoal pembangunan kantor bupati yang baru, jalan trans Papua Wamena-Jayapura, perpanjangan runway Bandara, kebutuhan air hingga penyaluran dana desa.

“Mudah-mudahan apa yang diperjuangkan dan dijanjikan oleh kementerian terkait, masukan-masukan dapat terealisasi,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top