HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Komisioner KI Papua dan KPID Papua diminta tingkatkan kinerja lembaganya

Sejumlah lima komisioner Komisi Informasi Papua dan tujuh komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Papua dilantik di Jayapura pada Kamis (27/2/2020). – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua meminta komisioner Komisi Informasi Papua dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Papua meningkatkan kinerja dan pengawasan kedua lembata itu. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen di Jayapura, Kamis (27/2/2020).

Pada Kamis, Dosinaen melantik lima komisioner Komisi Informasi (KI) Papua dan tujuh komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Papua. Dosinaen berharap komisioner kedua lembaga itu bisa menjalan tugas dan wewenangnya dengan baik. “Yang penting, kedua wadah ini harus menjalankan tugas dengan baik,” kata Dosinaen.

Ia menyatakan keberhasilan KI Papua dan KPID Papua antara lain ditentukan kualitas pelayanan informasi kedua lembaga itu. KI Papua juga diharapkan mampu menunjukkan bahwa keterbukaan informasi publik dapat berjalan dengan baik di Papua.

“Ini menjadi tanggung jawab KI Papua dan KPID Papua. Kedua wadah itu siap melaksanakan tugas demi membangun Papua, menjaga masyarakat dan keseimbangan masyarakat. Masyarakat harus mendapatkan informasi yang lebih baik, namun informasi harus tetap berimbang jangan karena ada kepentingan tertentu,” ujar Dosinaen.

Komisioner KI Papua, Syamsuddin Levi mengaku siap menjalankan tugas yang diembannya, terutama dalam menjalankan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik dan peraturan pelaksanaannya. Syamsuddin juga ingin ada lebih banyak lembaga publik di Papua yang menetapkan petunjuk teknis standar layanan informasi publik.

Ia juga menyatakan KI Papua akan siap menyelesaikan sengketa informasi publik melalui mediasai dan atau ajudikasi nonlitigasi.”Intinya saya siap menjalankan tugas ini,” kata pria yang akrab dipanggil Cunding ini.

Loading...
;

Para komisioner KI Provinsi Papua periode 2019-2023 yang baru dilantik itu adalah Wilhemus Pigai, Henry Winston Muabuay, Syamsuddin Levi, Adriana Wally, dan Joel Betoel Agaki Wanda. Sedangkan komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Papua periode 2019-2022 yang dilantik Kamis adalah Rusni Abaidata, Iwan Solehudin, Eveerth Zacharias Joumilena, Liboria G Atek, Melkias Mansoben, Jefri Simanjuntak, dan Nahria.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top