Follow our news chanel

Komite I cek kesiapan Pilkada Papua

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Rombongan Komite I DPD RI yang membidangi pemerintahan, politik, hukum, pilkada daerah, otonomi daerah, perbatasan daerah dan dana desa menyambangi pemerintah provinsi Papua, KPU, Bawaslu, Polda Papua dan Kodam VII/Cenderawasih guna mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak di 11 kabupaten/kota di Papua.

“Kami ditugaskan ke masing-masing daerah pemilihan untuk mengecek sejauh mana tahapan pilkada serentak, dimana sebentar lagi sudah masuk tahap pencoblosan," kata Anggota Komite I DPD RI, Yanes Murib kepada wartawan, di Jayapura, Senin (13/2/2017) usai melakukan pertemuan.

Dalam pertemuan, ujar Murib, pihaknya selain mendapat informasi dari Pemerintah Provinsi Papua, KPU, Bawaslu, Polda dan Kodam XVII Cenderawasih.

"Ada beberapa hal yang sangat penting. Namun kami sudah sarankan agar pihak keamanan bisa mengantisipasi hal tersebut," ujarnya.

DPD mengimbau masyarakat di 11 kabupaten/kota yang memiliki hak untuk memilih agar datang ke TPS pada 15 Februari, untuk menyalurkan suara dan memilih pemimpin yang dianggap layak memimpin lima tahun mendatang.

"Saya harap di 2017 ini masyarakat bisa kembali memilih pemimpin yang sesuai dengan harapan dan bukan karena kepentingan hubungan kekerabatan, suku, agama atau karena mendapat imbalan," tambahnya.

Loading...
;

Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen mengatakan potensi konflik sudah pasti ada dalam pelaksanaan Pilkada. Namun semua keresahan itu dapat terhindari jika setiap paslon dan masyarakat bisa menjaga sikap dengan baik, tanpa membeda bedakan satu dengan yang lain.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Papua, para paslon di 11 kabupaten/kota untuk menjaga serta melaksanakan Pilkada dengan sukses, damai tanpa melihat konteks perbedaan pasangan calon," kata Hery. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top