Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Komitmen bersama wujudkan politik sehat

 

Komitmen bersama wujudkan politik sehat 1 i Papua
Deklarasi damai menjelang Pemilu 17 April 2019 di Mapolres Jayawijaya-Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Polres Jayawijaya menggelar deklarasi damai menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang, bersama sejumlah calon legislatif, perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, penyelengga pemilu, pemerintah dan aparat penegak hukum.

Deklarasi itu digelar di  aula Polres   Jayawijaya, Jumat (29/3/2019)

Komitmen bersama wujudkan politik sehat 2 i Papua

Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya mengatakan, deklarasi ini dilakukan untuk mewujudkan cara berpolitik yang sehat menjelang Pemilu.

“Deklarasi ini untuk mencapai komitmen bersama untuk menjaga Pemilu yang aman, damai dan sejuk tanpa memberikan hasutan kepada masyarakat agar melaksanakan Pemilu dengan baik,” katanya.

Ia juga berharap sejumlah tokoh yang ada di wilayah hukum Polres Jayawijaya, agar dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang baik jelang pencoblosan maupun setelah pemilihan.

“Komitmen untuk wujudkan Pemilu damai, tidak ada kepentingan yang mengakibatkan masyarakat terpecah belah karena siapapun yang terpilih harus tetap didukung,” katanya.

Loading...
;

Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi mengatakan pemerintah siap memberikan dukungan untuk terwujudnya Pemilu 2019 yang baik dengan melibatkan warga yang berhak memilih.

“Kepala distrik, kepala kampung wajib mengamankan daerah pemilihan masing-masing supaya pelaksanaan Pileg maupun Pilpres berjalan aman lancar tanpa konflik,” kata Yogobi.

Sementara Ketua KPU Jayawijaya, Sonimo Lani mengungkapkan, seluruh logistik pemilu rampung disortir dan segera akan didistribusian ke Panitia Pemilihan Distrik (PPD).

“Pekan depan distribusi logistik sudah dilakukan ke 40 distrik di wilayah itu. Meski ada beberapa logistik seperti surat suara yang rusak, namun jumlahnya tidak banyak dan KPU Papua segera mengirim surat suara pengganti,” kata Sonimo Lani. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top