HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Komitmen Pemerintah Vanuatu tingkatkan proses pembangunan

Perdana Menteri Vanuatu, Charlot Salwai (kiri), dan Pemimpin Oposisi, MP Ismail Kalsakau (kanan). – DVU/ Godwin Ligo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Port Vila, Jubi – Presiden Vanuatu, Tallis Obed Moses, memuji Perdana Menteri Charlot Salwai dan Pemimpin Oposisi, Ishmael Kalsakau, dengan menyebut keduanya telah menunjukkan ‘kepemimpinan dan komitmen yang kuat’ terhadap masyarakat Vanuatu.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini, untuk mengucapkan selamat kepada kalian semua, Anggota Parlemen (MP), terutama kepala pemerintahan, Perdana Menteri dan Pemimpin Oposisi atas kepemimpinan dan komitmen kalian yang kuat, yang telah menciptakan kestabilan di negara ini hingga hari ini.”

Ia mengungkapkan itu sebagai bagian dari pidato pembukaan Kepala Negara, saat pembukaan sidang paripurna biasa kedua Parlemen Nasional Vanuatu pekan kemarin.

Presiden Talis lalu menyebutkan beberapa contoh pembangunan sebagai akibat dari stabilitas politik. Ini termasuk proyek-proyek infrastruktur seperti jalan-jalan, bandara, dermaga, kompleks olahraga, sekolah, dan fasilitas kesehatan.

Dalam pidato resminya setebal 14 halaman, Presiden Talis memuji kepemimpinan yang kuat, yang menjunjung tinggi demokrasi sesuai dengan aturan hukum, yang memastikan harkat dan martabat Parlemen Nasional tetap dijaga, dan yang memungkinkan badan peradilan bisa menjalankan fungsinya.

“Sekali lagi, ini menunjukkan kepemimpinan yang kuat dari kalian berdua, yang memastikan ada kestabilan politik yang memungkinkan pembangunan ekonomi dan kemajuan di negeri ini,” Presiden Talis menegaskan kembali dalam pidatonya (Daily Post Vanuatu)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga  Hindari Polio, PNG targetkan vaksinasi 1 juta anak

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa