HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Komnas HAM Papua belum dapat menyimpulkan kasus penembakan di Asmat

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Perwakilan Papua belum dapat menyimpulkan ada tidaknya dugaan pelanggaran hak asasi manusia dalam kasus penembakan yang menyebabkan tewasnya empat warga di Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Papua. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Komnas HAM Perwakilan Papua, Frits Ramandey, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (27/5/2019).

Ramandey menjelaskan ia bersama tim investigasi gabungan dari Kepolisian Daerah Papua dan Komando Daerah Militer XVII Cenderawasih telah tiba di Kabupaten Asmat, Selasa. “(Akan tetapi) kami belum bisa menyimpulkan atau memberikan pernyataan apapun. Kami masih akan melakukan investigasi,” kata Ramandey.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf M. Aidi mengatakan, oknum TNI yang diduga sebagai pelaku juga akan dimintai keterangan untuk mengetahui alasannya melakukan penembakan itu.

“Kini pelaku diamankan POM TNI AD di Distrik Agats. Jika nanti hasil pemeriksaan menyatakan yang bersangkutan terbukti bersalah, tentu akan diproses hukum bahkan bisa dipecat dari keanggotaannya sebagai TNI,” kata Kolonel Inf M. Aidi. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;
Baca juga  TPDMMJ: Jangan intervensi penetapan calon komisioner KPU Jayawijaya

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa