Komunitas Hirosh Papua Masuk Nominasi Nasional Lomba Peduli Sungai 2015

Mataram, Jubi/Antara – Komunitas peduli sungai ‘Hirosh’ Papua bersama lima lembaga dari berbagai provinsi berhasil menjadi nominator Lomba Komunitas Peduli Sungai 2015 tingkat nasional.

Selain Hirosh sebagai wakil dari Papua, lembaga peduli sungai ‘Ini Baru Banjar’ (IBRA) Kelurahan Banjar, Kota Mataram, NTT, komunitas ‘Berantas Berdaya’ dari Provinsi Jawa Timur, komunitas ‘Mat Peci’ mewakili DKI Jakarta, serta dua wakil dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan Sulawesi Selatan.

“Lomba ini diinisiasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” kata Ketua Komunitas IBRA, Baiq Inde Ningsih, di Mataram, Minggu (20/9/2015).

Baiq Inde menyebutkan beberapa program yang dilaksanakan komunitas ‘IBRA’ antara lain penguatan dan komitmen anggota komunitas, pihaknya menggelar berbagai kegiatan yakni lomba mural di pinggir Kali Jangkuk.

Peningkatan kegiatan gotong-royong lingkungan dan sungai, pembenahan sekretariat komunitas peduli sungai, serta penghijauan melalui program Banjar Berkebun.

“Juga penyediaan fasilitas olah raga di pesisir pantai, penyiapan show room kampanye hidup sehat (kardus) dengan mengelola sampah plastik dan sampah organik menjadi kompos,” katanya.

Jumat (18/9) tim penilai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perumahan Rakyat turun melakukan penilaian di Kelurahan Banjar, Kota Mataram.

Loading...
;

Dalam kesempatan itu, tim penilai lomba dari Kementerian Pekerjaan Umum, Widakdo, mengatakan penilaian lomba ini dilakukan untuk membuktikan apa yang telah dipresentasikan komunitas ‘IBRA’ di Yogyakarta, (24/8) silam.

“Dari hasil penilaian ini nantinya kami bisa menentukan siapa yang akan menjadi juara satu, dua, dan tiga nasional dari enam nominator,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top