Follow our news chanel

Komunitas Supir pangkalan mobil Cenderawasih Dekai tambal jalan berlubang

Komunitas Supir pangkalan mobil Cenderawasih Dekai tambal jalan berlubang 1 i Papua
Para sopir dari Pangkalan Cenderawasih saat menimbun pasir di jalan Gunung Dekai, Jumat (26/7/2019)- Jubi/ David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Yahukimo, Jubi- Komunitas supir pangkalan mobil Cenderawasih di Dekai, merayakan ulang tahun kedua. Berbagai kegiatan digelar.

Komunitas ini sebelumnya melakukan menggalang dana, hasilnya digunakan untuk menambal jalan berlubang di sepanjang jalan Kwalogo Gunung, Dekai, Kabupaten Yahukimo.

“Kami mau mempromosikan pangkalan Cenderawasih kepada masyarakat luas di Dekai. Agar pangkalan ini dikenal oleh masyarakat,” kata ketua panitia Otniel Sobolim, baru-baru ini.

Ulang tahun komunitas itu yang jatuh pada 6 Agustus 2019, akan disemarakkan dengan pelbagai kegiatan, antara lain nonton bareng, pengecoran jalan yang berlubang pembersihan jalan di dalam kota. Di komunitas itu, jumlah kendaraan yang mangkal ada 17 unit. Mereka melayani rute dalam dan keluar kota Dekai.

Menurutnya, pangkalan Cenderawasih merupakan yang pertama kalinya  membuka pangkalan dan pengantaran penumpang sejak kabupaten itu  berdiri. Dan kini pangkalan lain ikut membuka, seturut perkembangan kota.

Dia menjelaskan para sopir yang tergabung dalam pangkalan Cenderawasih bukan hanya pemuda biasa. Tetapi kebanyakan adalah lulusan sarjana yang mencari nafkah dengan menjadi sopir. Ada juga yang berstatus ASN, yang jika tidak ada pekerjaan di kantor, maka mereka mangkal di pangkalan untuk mencari nafkah .

Loading...
;

“Di kota Dekai,  mobil rental menjadi angkutan umum yang digunakan oleh masyarakat,” tambah Unis Pahabol, sekretaris panitia ulang tahun Pangkalan Cenderawasih.(*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top