Follow our news chanel

Kondisi terminal Pasar Youtefa memprihatinkan

Kondisi terminal Pasar Youtefa sangat memprihatinkan karena sebagian besar area terendam banjir bercampur lumpur - Jubi/Agus Pabika.
Kondisi terminal Pasar Youtefa memprihatinkan 1 i Papua
Kondisi terminal Pasar Youtefa sangat memprihatinkan karena sebagian besar area tergenang air bercampur lumpur – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kondisi terminal taksi di pasar Youtefa sangat memprihatinkan. Ini tak lain karena area tempat parkir terminal sebagian besar tergenang air dan lumpur serta sampah plastik.

Salah seorang warga, Habel Kepno mengatakan, kondisi terminal pasar yang rusak sudah lama dibiarkan tanpa perbaikan. Apalagi ketika hujan datang, bisa dipastikan area terminal akan tergenang air.

“Karena tempat rendah ketika air banjir surut di areal terminal airnya tergenang bercampur lumpur dan sampah hingga saat ini masih ada meskipun musim panas,” kata Habel.

Kondisi ini, menurutnya menurunkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi dari terminal. Bahkan tak jarang penumpang mulai turun dari pintu masuk pasar. Dampaknya para supir taksi memilih parkir di tempat yang tak seharusnya.

“Sebagian supir taksi memilih parkir di depan Ruko jalan masuk pasar Youtefa karena di terminal banyak air dan lumpur. Ini juga membuat penumpang tidak nyaman ketika naik taksi harus melewati kubangan air kotor bercampur lumpur tersebut,” katanya.

Ia berharap dinas berwenang segara memperbaiki kondisi terminal pasar agar warga bisa beraktifitas dengan nyaman.

Loading...
;

Sementara itu salah satu supir taksi jurusan Koya Timur yang enggan disebut namanya mengatakan, kondisi ini sudah terjadi sejak lama. Namun belum ada perhatian serius dari pihak terkait untuk mengelola terminal ini dengan baik.

“Ini terminal sentral karena taksi angkot dari Entrop, Koya, Skouw-Mosso, Senggi-Waris hingga Arso punya terminal disini dan banyak kendaraan yang masuk keluar menambah pendapatan melalui restribusi namun fasilitas saja belum diperbaiki,” katanya.(*)

 

Editor      : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top