Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

KONI Deiyai bantu dana untuk 16 cabor

Papua
Otias Edowai (kanan) salah satu pengurus KONI Deiyai saat menyerahkan dana kepada pengurus PSSI Deiyai. - Jubi/Dok. KONI Deiyai

Papua No.1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Upaya untuk melahirkan atlet berprestasi dan tetap menjaga kerja sama yang baik antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deiyai, Papua dengan pengurus 16 cabang olahraga (cabor) yang resmi terdaftar, maka KONI setempat mewujudkan misinya dengan memberikan dana untuk 16 cabor tersebut.

Ketua KONI Deiyai, Lemander Edowai mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut telah diserahkan untuk atlet dan pengurus cabor agar semua program dan administrasi bisa berjalan dengan baik. Pihaknya memberikan dana pada Kamis (13/8/2020), di kantor KONI Deiyai.

KONI Deiyai bantu dana untuk 16 cabor 1 i Papua

“16 cabor ini ada beberapa cabor yang sudah identik dengan masyarakat di wilayah Tigi ini, dan ada cabor yang tidak. Seperti cabor bola voli dan sepak bola ini sudah jadi tradisi di sini, maka untuk pemberian dana kami lihat cabor mana yang layak dapatkan dana besar dan kurang (kecil),” ujar Lemander Edowai kepada Jubi, Jumat, (14/8/2020).

Menurut dia, cabor yang identik dengan masyarakat dibantu anggaran agak besar yakni Rp 50 juta, sementara yang tidak sebesar Rp 30 juta.

“Seperti cabor voli dan sepak bola itu Rp 50 juta karena ini potensi yang perlu kita angkat,” ucapnya.

Ia berharap, dana yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk pembinaan atlet dan dapat membeli kelengkapan maupun kebutuhan, serta administrasi di masing-masing sekretariat tetap berjalan.

Loading...
;

Sekretaris KONI Deiyai, Wilibrordus Pekei menyampaikan, pengurus cabor yang sudah menerima dana pembinaan hendaknya dapat menyampaikannya kepada pengurus serta atletnya.

“Sebab sampai saat ini masih ada cabor yang belum tahu adanya bantuan dana kepada cabor yang resmi terdaftar di KONI Deiyai. Bahkan masih ada yang masih menanyakannya ke KONI mengenai bantuan dana tersebut,” ucapnya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top